Thursday, 4 July 2013

Cantik Itu Tak Hanya Hati


  Cantik? Siapapun pasti ingin menjadi wanita cantik sempurna. Lihat saja semua produk kecantikan wanita, hampir semuanya menawarkan bagaimana cara mengubah bentuk dan rupa anda menjadi cantik bling-bling sempurna. Tapi apa iya cantik itu hanya sebatas penampilan fisik saja? Lalu muncullah sindiran-sindiran sinis dari pihak yang memuja kepribadian dan kecerdasan wanita bila produk-produk kecantikan fisik itu hanyalah bentuk eksploitasi wanita di media iklan. “Cantik yang sesungguhnya itu berasal dari hati, jadi cintailah diri sendiri”, saya akui hal itu memang sangatlah penting tapi kita juga tak bisa memungkiri, bahwa penampilan yang menarik akan membuat orang lain juga menjadi aware dengan keberadaan kita.
Perawatan Itu Penting Tapi Bukan Mengubah Bentuk
Lulur, body massage, facial dan segudang macam perawatan tubuh dan wajah menjanjikan dapat mengubah seorang wanita menjadi lebih cantik dan menawan. Bahkan ada yang rela menghabiskan uang jutaan rupiah demi mempermak seluruh tubuhnya, kalau sampai hal yang paling ekstrim ada yang melakukan plastic surgery alias operasi plastik.
Semua itu sah-sah saja dilakukan asalkan uang yang digunakan memang berasal dari kocek pribadi. So, apa kabar nih buat kita-kita para wanita yang duitnya pas-pasan? Masa kita rela tampil dekil dan kusam begitu saja? Nah, disini kita jangan salah kaprah ya. Tiap wanita berhak menjadi cantik, be smart girls, baca majalah, koran atau internet, banyak sekali cara merawat kecantikan dnegan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, murah dan harganya terjangkau, yang penting kita disiplin dalam menggunakannya.
Merawat tubuh itu penting agar kulit bersih dan tidak kusam. Tapi ingat sekali lagi, dengan merawat tubuh bukan berarti bentuk fisik kita akan berubah 180 derajat. Kalau kulit kita cokelat, sawo matang atau hitam sekalipun, mau pakai pemutih satu karungpun pasti akan percuma. Banyak aktor dan aktris Indonesia bahkan kaliber dunia bangga dengan kulit gelap mereka. Kulit mereka gelap namun terawat dan bercahaya. Bahkan banyak yang kulitnya putih rela berjemur di bawah terik matahari demi menghitamkan kulit, padahal resikonya tinggi.
Percaya deh, dengan perawatan teratur entah dengan cara modern atau tradisional, rasa percaya diri kita akan semakin meningkat. Then, your inner charm will be spread outside.


Visual Plus Kecantikan Pribadi, It’s a perfect Mixing!
 Sekali lagi saya ingatkan, menjadikan penampilan luar menarik itu memang memiliki poin penting. Coba bayangkan, bila anda harus bekerja sebagai Humas, pegawai bank, pembawa acara, atau profesi lain yang menuntut anda bertemu dengan banyak orang, tentunya penampilan yang baik dan menarik akan membuat orang lain akan lebih respek dengan anda.
Menarik tidak perlu biaya mahal. Yang penting kita tahu bagaimana cara padu padan baju yang cocok digunakan dalam suasana tertentu. Kalau ingin memiliki baju dengan model yang sama dengan merk yang mahal, contoh gambarnya, cari kain dan bawa ke penjahit, beres kan?
Menjadikan peampilan menarik juga harus disesuaikan dengan warna kulit serta kepribadian anda. Penmapilan sederhana bukan berarti anda menggunakan pakaian daster untuk acara pernikahan bukan? Menarik itu bisa dari perpaduan warna, detil baju atau aksesoris, untuk itu melek fashion itu perlu tapi jangan sampai anda jadi korban mode.

Berikutnya, anda harus memperkaya isi otak dan wawasan anda dengan beragam pengetahuan. Jangan sampai jadi wanita cantik dan penampilannya menarik tapi kalau diajak ngobrol mulut cuma melongo alias bengong. Perkaya dengan berbagai informasi aktual dan hangat dibicarakan. Belajar menata  manner dan attitude yang baik. Jadilah pusat perhatian dengan sikap anda yang elegan. tonjolkan juga bakat dan kemampuan yang anda miliki, asah kemampuan menulis, meluikis, fotografi, memasak, berkebun dan hal-hal positif lainnya. Janganlah minder. Untuk memancarkan kecantikan, hal paling utama adalah rasa percaya diri. Bag senyum dan bersikap ramahlah. Secantik apapun dan seindah apapun pakaian anda, jika wajah tampak murung dan pelit senyum, orang lain akan merasa jengah dengan anda. Itu pasti.
But wait, elegance is important, but it doesn’t mean you lose your real character. Maksudnya anda tidak boleh menjadi pribadi yang sok jaim dan sok anggun. Bersikap sewajarnya sajalah. Ketika anda di sebuah pertemuan formal, jagalah cara bicara dan sikap anda, sebaliknya jika anda sedang berkumpul dengan orang-orang terdekat, bersikaplah santai, tertawa lepas dan nikmati kebersamaan. Uniq is you, cause every woman born to be beautiful.

5 comments:

  1. Artikelnya bener-bener informatif. Makasi yaa mbak

    ReplyDelete
  2. betul banget..suka deh sama postingannya hehe

    ReplyDelete
  3. cantik itu ada dua
    1.cantik yang tercipta dari lahir
    2.cantik yang tercipta dari pembawaan diri dalam perjalanan kehidupan

    keren postinganya mbak.
    mampir ya mbak di http://sendumu.blogspot.com/ kalo ada waktu,thanks

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^