Sunday, 7 July 2013

Jadilah Wanita Dengan High Quality


Pernah merasa kesal dengan status atau tweet no mention yang dengan sengaja berniat mengobrak-abrik suasana hari kita? Atau ada seseorang yang dengan sengaja memfollow ata meminta dijadikan pertemenan di akun jejaring sosial kita dengan alasan “Berusaha ingin tahu lalu mencari celah mengesalkan atau mencoba merusak nama baik kita bahkan hubungan baik kita dengan orang terdekat?” Jawabannya, sebagian besar pasti iya. Kali ini saya ingin membahasnya dari sudut pandang wanita.
Misalnya saja ketika ada seseorang yang menyukai kekasih kita dan dengan sengaja ingin merusak hubungan kita, then she/he adds your social network account to make you deeply burnt in angriness with her/his unimportant status or tweet. Kemudian ketika ada seseorang yang ingin merusak persahabatan anda, lalu menyebar fitnah melalui jejaring sosial dengan tujuan mencemarkan nama baik anda, wow pasti hal itu akan menjadi sebuah hal yang super duper mengesalkan.

Tiap Orang Memiliki Mekanisme Mempertahankan Diri
Dari zaman pra-sejarah, manusia sudah memiliki karunia berupa porsi otak yang lebih besar dan sempurna dibandingkan makhluk hidup lain. Pria bertugas sebagai pemburu sedangkan wanita bertugas sebagai penjaga rumah, pelindung keluarga dan bertanggung jawab mengolah binatang hasil buruan. Itulah kenapa menurut saya secara psikologis, pria memiliki pride yang tinggi dan semangat berburu yang baik tidak hanya soal kehidupan bahkan dalam hal WANITA.
Semua mekanisme dan sistem tersebut tetap terjadi hingga saat ini. Seorang pria akan bersaing memeperebutkan piala terbaik yang ada di depan mata mereka. Apakah wanita tidak boleh bersaing? Tentu saja tetap boleh, seorang Wanita yang anggun dan cerdas akan berusaha memperbaiki tampilan otak serta kualitas PRIBADINYA, agar mendapatkan calon-calon terbaik yang mau “mendapatkan” dirinya.
Ketika satu Wanita potensial diperebutkan oleh beberapa pria potensial, pasti akan muncul yang namanya aktivitas persaingan berkualitas tinggi. Namun, jika Wanita hanya mengandalkan penampilan fisik (seperti rambut sengaja diluruskan, sikap sengaja digenit-genitkan, atau atribut manja khas wanita lainnya) mungkin akan ada pria yang tertarik, tapi tentunya juga pria dengan Kualitas sama sepertinya (keren di muka, namun tidak berkualitas di dalamnya).
Nah, wanita yang merasa kurang mendapatkan calon potensial tersebut, bisa saja melirik pria potensial yang sudah berhubungan baik dengan wanita potensial itu. Karena kurangnya kemampuan maka segala cara akan dilakukan (termasuk beraksi melalui jejaring sosial) :D. Hal ini juga berlaku dalam hubungan pertemanan lho, seringkali banyak orang saling berebut calon teman potensial untuk mendongkrak nilai dirinya.
Awalnya ketika muncul hal-hal seperti itu pasti akan muncul yang namanya rasa kesal, cemburu atau bahkan tidak aman. Tentu saja itu wajar, karena adanya mekanisme mempertahankan diri yang ada di dalam diri kita, maka akan muncul sikap tersebut demi melindungi sahabat, kekasih atau orang terdekat kita. Apalagi wanita memang makhluk cantik yang halus sekali perasaannya (setomboy apapun wanita tersebut.)

Mengatasi Rasa Negatif dan Meningkatkan Kenyamanan Diri
Sabar itu kuncinya. Tapi saya juga tidak munafik, bahwa sikap sabar memang sangat sulit sekali diupayakan, coz we aren’t a perfect and holy person, Right? Lalu apa yang bisa kita upayakan untuk mengatasi rasa negatif dan meningkatkan rasa comfort dalam diri serta hubungan personal kita?
·         Be Confident. Percaya diri itulah kuncinya. No matter how big or thin your size, kualitas pribadi yang dipadukan dengan penampilan terawat menarik akan mampu meningkatkan nilai diri di hadapan penyerang-penyerang anda. Stay healthy is a must, but don’t force yourself becoming a silly one too. Semua wanita bagaimanapun ukuran tubuh dan bagaimana rupa parasnya akan tampak berkilau bila mereka memiliki kemampuan lebih dan inner charm yang menyebar keluar. Jangan bersikap tolol dengan membandingkan hal-hal tidak penting.
·         Believe. Anda sudah yakin dengan kekasih dan sahabat anda? Memegang sikap percaya itu perlu. Sedalam apapun hubungan anda, tanpa adanya sikap percaya maka semuanya akan terbuang percuma.
·         Elegance Angry. Marah dengan elegan? Bagaimana caranya? Ingat anda dan saya bukanlah seorang nabi, rasa marah itu wajar adanya jika pertahanan diri kita diancam dengan gangguan kecil atau besar. Marahlah dengan meningkatkan kapabilitas anda, marahlah dengan menunjukka prestasi anda, dan jangan marah dengan bentuk yang merendahkan diri anda. Jika kegagalan itu ditertawakan penyerang-penyerang anda, marahlah dengan berdiri tegak kembali dan menerima tantangan kehidupan berikutnya. ^_^
·         Say hello To Your fans. Sudah melakukan tips-tips di atas dan masih saja ada orang lain yang ingin mengganggu anda? Katakan pada mereka “Hello, My fans!” berterimakasihlah pada mereka, karena kritikan dan gangguan mereka dapat menambah amunisi perbaikan pada diri kita. Jangan marah membabi duta dahulu, berhenti sejenak lalu lihat ke dalam diri apa yang perlu kita benahi. Sounds wise but difficult? Yah itu benar. Saya dan anda bukanlah manusia sempurna, tapi diri kita lebih penting daripada sekedar ‘gonggongan’ orang lain yang iri dengan anda. Remember, You are more important than their insulting, luapkan kemarahan dan kejengkelan anda dengan aktivitas positif seperti menulis misalnya. :D
Belajarlah menjadi wanita potensial, bukannya berpotensial menjadi pengganggu yang menyebalkan. Perbaiki sikap diri dan sebarkan aura positif dari diri anda. Wanita itu makhluk setara dan sama sempirnanya dengan Pria. Jadilah calon istri, ibu, pendidik, dan hal-hal hebat lain yang melahirkan generasi berkualitas. Semuanya dimulai dari diri kita.

1 comment:

  1. setuju mbak:) sedang belajar jdi wanita seperti itu :)

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^