.comment-content a {display: none;}

Saturday, 3 August 2013

Kunci Kegembiraan

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 09:11
Response 
Apakah anda sedang bersedih? Galau dengan segala kemungkinan-kemungkinan buruk yang tidak ingin anda hadapi? Sumber kesedihan, kegalauan, atau bimbang itu hanyalah satu yaitu suasana hati. Penyebabnya sendiri bisa mulai dari masalah cinta, pekerjaan, studi, dan lain sebagainya.

Saat ini saya hanya akan berbagi dari pengalaman saya dan dari berbagai kejadian dan pengalaman kawan-kawan yang saya temui tetang bagaimana menemukan kunci kebahagiaan. Sebelum itu anda perlu mengenali beberapa hal yang bisa jadi menjadi faktor utama ketidakgembiraan anda saat ini,
  • Anda mungkin sedang mendapat tekanan dari berbagai masalah atau pekerjaan yang tak kunjung selesai,
  • Anda dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit sementara anda ingin damai dengan posisi anda saat ini,
  • Anda susah beradaptasi dengan lingkungan, masalah hingga situasi yang mendadak bisa berubah, because life isn't a static one, dan lain sebagainya.
Dan kunci kegembiraan adalah Bahagiakan Diri Anda Sendiri Terlebih Dahulu. Anda tidak akan pernah merasa gembira walau orang terdekat anda berusaha menghibur atau melawak jika anda memutuskan untuk terus tidak gembira. Memang tidak mudah, bahkan saya juga pernah merasakan yang namanya galau atau sedih (apalagi bagi yang usianya masih muda), namun ingatlah bahwa anda dilimpahi Tuhan dengan banyak keberkahan. Anda masih diberi kesehatan baik, anggota tubuh lengkap, makan 3 kali sehari, keluarga hangat, kawan yang peduli dan berkah-berkah sederhana lainnya yang terkadang kita hiraukan. Cobalah berhenti sejenak dan tulis semua hal yang telah anda miliki. Baca berulang dan resapi, betapa beruntungnya anda saat ini.

Memberi. Berilah orang lain dengan senyum anda, kepedulian, cinta kasih dan hal-hal sederhana yang kita miliki. Terkadang orang lain hanya butuh didengarkan dengan peduli maka mereka akan merasa sangat diperhatikan. Selalulah member dan hal-hal baik akan datang. Masalah datang silahkan bersedih tetapi jangan berlarut. Cintailah diri anda maka anda baru bisa menerima cinta dari dunia. ^_^

2 komentar:

Traveler Family on 3 August 2013 at 10:06 said...

Terima kasih sudah berbagi... Salam kenal. Ira

Reffi Seftianti on 3 August 2013 at 16:39 said...

Sama2,terima kasih sudah berkunjung... :)

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge