.comment-content a {display: none;}

Tuesday, 28 January 2014

Dua Pekerjaan Yang Harus Dimiliki

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 18:57
Response 
Memiliki pekerjaan entah freelance dan pekerjaan purna waktu, adalah sebuah karunia tersendiri bagi kita. Memenuhi kebutuhan sendiri dan keluarga dengan jalan halal, membuat hasil yang didapat terasa lebih nikmat. Tidak munafik memang jika kita ingin mendapatkan pekerjaan mapan dan gaji besar, namun jika hati tidak diliputi rasa syukur dan selalu merasa kurang, maka Bersih-bersih Hati harus segera dilakukan.

Dari pengalaman dan pengamatan sehari-hari, saya menyimpulkan jika ada dua jenis pekerjaan yang harus kita miliki. Pertama, pekerjaan yang mampu menopang kebutuhan sehari-hari dan kedua, pekerjaan yang memberikan kesenangan atau kepuasan batin. Anda boleh memilih salah satu, namun setidaknya jika anda memiliki keduanya tentu hidup anda akan lebih berwarna. Life tastes so yummy! 



Pekerjaan yang mutlak harus dimiliki pertama adalah pekerjaan yang memberi kesejahteraan hidup. Tidak harus berlebihan gaji yang kita dapatkan, yang paling penting dapat memenuhi kebutuhan kita dan keluarga dengan cukup. Pekerjaan freelance atau pekerjaan purna waktu tidak masalah. Seorang freelance designer atau freelance writer pun dapat menghasilkan income yang besar tiap bulannya. Bila kita bekerja di sebuah perusahaan atau instansi dengan berbagai tunjangan tetap, itu juga sama baiknya. Yang paling penting jalanilah dengan sepeuh hati.

Pekerjaan kedua adalah bekerja untuk kesenangan. Banyak di antara kita yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga tetapi pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan passion. Untuk menyeimbangkannya, anda perlu menjalani side job yang menyegarkan hati anda,  misal jika anda bekerja sebagai akuntan keuangan padahal anda memiliki minat yang besar di bidang menulis, maka tetaplah menulis. Anda gunakan di waktu pagi setelah bangun tidur atau di saat istirahat siang. Cobalah, pekerjaan yang dilakukan berdasarkan hobi dan passion tidak akan membuat anda lelah. Saya pun merasakan itu. saya bekerja sebagai interpreter bahasa Jepang di sebuah perusahaan baja, namun saya juga merintis karir sebagai seorang penulis. Menulis memang tidak memberikan income sebesar pekerjaan tetap saya, namun kelelahan dapat terobati dengan apresiasi karya tulis yang saya peroleh dari orang lain. Terlebih lagi jika karya tersebut dapat menginspirasi orang lain.


Jika anda telah menemukan pekerjaan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan rezeki cukup maka bersyukurlah. Anda telah mendapatkan paket all in one. Do what you love, love what you do.

2 komentar:

Kopiah Putih (Abdur Rosyid) on 28 January 2014 at 22:56 said...

Dan saya sedang bekerja seperti pada poin kedua itu mas.. :)
Sala..

yervi hesna on 28 January 2014 at 23:36 said...

Setuju banget sama artikelna

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge