.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 5 March 2014

Selayang Pandang CariCommunity.com

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 07:43
Response 
Di dunia yang serba canggih seperti sekarang, kebutuhan untuk saling berinteraksi berjalan semkin mudah. Berkat penemuan-penemuan canggih seperti telepon, mesin faks dan komputer, jarak terasa semakin dekat. Setelah diciptakannya internet, akses informasi sudah dapat dinikmati secara mudah dan cepat termasuk kebutuhan untuk memperluas jaringan atau network.

Facebook dan twitter adalah media jejaring sosial yang memiliki penggemar tersendiri. Untuk melengkapinya, telah dibuat pula sebuah layanan media sosial yang berbasis web untuk mewujudkan eksistensi sebuah komunitas, situs tersebut bernama CariCommunity.com. Situs tersebut tidak hanya menghubungkan antar komunitas, tetapi juga memberi manfaat berupa keuntungan bersama karena antar komunitas bisa terhubung dengan UKM.

CariCommunity.com memiliki sistem yang berbeda dengan jejaring sosial seperti facebook. Yang diprioritaskan dalam situs ini adalah komunikasi antar komunitas atau kelompok, bukan hanya sekedar komunikasi antar individu. Sebuah komunitas dapat memasang informasi lengkap komunitasnya dan akses informasi terbuka lebar bagi para anggota sekaligus untuk umum. Hubungan antar komunitas dapat terjalin mudah dan mendekatkan kita dengan komunitas atau kelompok yang menarik minat kita.

Media sosial tersebut memiliki visi yang sangat baik. Pertama, CariCommunity.com ingin tiap komunitas di seluruh dunia dapat terhubung tanpa batasan. Kedua, mempermudah proses komunikasi antar anggota dan memberi detil informasi yang memang dibutuhkan bagi anggota serta bagi khalayak umum.

Manfaat tergabung dalam CariCommunity.com tak hanya sebagai media interaksi antar komunitas. Hubungan antara sebuah komunitas dan UKM yang dapat terjalin, tentunya akan menambah kualitas finansial komunitas. Misalnya, komunitas pecinta daur ulang, dapat memasarkan produk kerajinan daur ulang melalui sebuah usaha skala menengah yang bergerak di bidang kerajinan tangan.

Fasilitas atau fitur yang disajikan dalam media sosia unik ini akan memepermudah pengenalan sebuah komunitas. Message board, penjelasan tentang anggota hingga rincian kegiatan yang sedang dan akan dilakukan, dapat diakses dengan mudah di CariCommunity.com. Transparansi yang dijadikan motto utama media sosial ini membuat pengguna akan merasa nyaman. Sebuah kerjasama tidak hanya menghasilkan keuntungan finansial, sebuah kegiatan sosal juga dapat berjalan baik. Misalnya, kerjasama antar komunitas untuk menggalang dana bencana erupsi Kelud, dan sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge