.comment-content a {display: none;}

Friday, 27 June 2014

Cerdas Memilih Tempat Pendidikan untuk Anak

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 18:49
Response 


Memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik adalah keinginan sebagian besar orang tua. Sejak usia balita, orang tua masa kini banyak mencari informasi bagaimana cara mendidik buah hatinya agar menjadi anak-anak yang cedas dan berbudi luhur kelak. Pendidikan yang tepat dan lingkungan yang mendukung akan menumbuhkan generasi-generasi muda berkualitas premium. 

Salah satu generasi muda hebat yang juga sangat memperhatikan perkembangan dunia anak adalah Stefi Siera Ngangi. Gadis belia ini menekuni banyak bidang seni dan mengembangkan potensinya. Mulai dari seni tari balet, operet dan beberapa aktivitas lain menambah portofolio prestasi gadis manis ini. Setelah lulus dari SMU, Siera Ngangi belajar di di luar negeri untuk memperdalam bakat seninya. Yang lebih mengagumkan lagi, Siera Ngangi juga telah mendirikan KiwiKids PreSchool & Kindergarten, Kiwi School dan Stefie’s House of Creativity. Dengan dukungan lingkungan yang sesuai dan semangat dari dalam diri, Siera telah menemukan passionnya.

Tidak mudah untuk menemukan lembaga pendidikan yang tepat untuk anak anda. Mendidik anak anda menjadi sama cemerlangnya seperti Siera Ngangi, membutuhkan kecermatan dan kepedulian penuh dari kedua orang tua. Pilihlah lembaga pendidikan dari tinjauan lokasi, biaya pendidikan, kualitas kurikulum dan guru, serta tak kalah pentingnya apakah lembaga pendidikan tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak. Jangan sampai anda tergiur biaya sekolah mahal dengan embel-embel internasional tapi akhirnya malah menjerumuskan anak pada tempat yang tidak aman sekaligus menyenangkan.

Jika anda berpikir untuk membiasakan anak-anak untuk belajar di lembaga khusus sejak usia dini, anda juga harus mengawasi penuh prosesnya. Jika anak-anak apalagi di usia balita sudah terlampau keras diajak belajar dengan metode membosankan, pasti lambat laun anak-anak akan cepat bosan. Amati perkembangan anak dan lakukan konsultasi rutin dnegan pengajar untuk memantau tumbuh kembang anak anda.

Setelah menemukan lembaga pendidikan yang tepat, anda tidak serta-merta lepas tangan dari tanggung jawab mendidik anak. Sekolah dan tempat kursus hanyalah sarana untuk mengembangkan potensi anak-anak, sebagai pemicu dan pemelihara bakat minat anak, tetap menjadi tugas utama orang tua. Biasakanlah anak-anak anda dengan dunia seni, pengetahuan dan sikap sosial yang baik. Didik anak anda dalam situasi yang mendukung dirinya. Ingat agar selalu menjadi guru terbaik bagi putra-putri anda.

Siera Ngangi, sumber Google

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge