.comment-content a {display: none;}

Tuesday, 24 June 2014

Jadilah Diri Sendiri

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 05:00
Response 
Banyak orang lain yang terlihat lebih cantik, tampan, kaya dan lain-lain. Jika kita tidak memiliki filter, pasti yang namanya minder akan merajalela di hati. Tiap jalan-jalan ke mal, kita akan membanding-bandingkan pakaian kita dengan orang lain yang lebih modis dan mahal. Saat pergi kuliah, tanpa sadar kita akan berjalan menundukkan mata karena malu dnegan sepatu kita yang belum ganti lebih dari setahun.

Menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan lho. Percayalah, tiap orang terlahir unik. Meski wajah mirip dengan saudara kembar, karakter pasti akan berbeda. Kulit hitam, coklat, kuning langsat, tubuh langsing atau berisi sekalipun tetap bisa tampil memukau. Tidak ada salahnya jika ingin tampai menawan, misal dengan olahraga atau diet seimbang. Yang membuat saya tertegun adalah jika seseorang sampai ingin mengoperasi plastik wajah dan tubuhnya demi mendapatkan tubuh sempurna. Apa yang terlihat di luar tidaklah selalu menampilkan kualitas kepribadian.

Bagaimana bila kita masih belum menemukan jati diri? Mengadaptasi orang lain yang lebih oke, mungkin akan membuat kita keren. Nah, coba anda baca beberapa tips berikut,

1. Coba amati apa kegiatan yang paling anda sukai dan yang sering mendapat apresiasi positif dari orang lain. Atau coba tekuni hobi anda dan gali potensi di dalamnya.
2. Kenakan pakaian yang membuat anda nyaman. Boleh-boleh saja jika anda membaca majalah fashion. Pilih pakaian yang sesuai bentuk tubuh, warna kulit dan kesesuaian dengan tempat yang akan anda kunjungi.
3. Cintai dan rawat tubuh anda tetapi jangan memaksakan untuk mengubahnya 180 derajat. Lihat saja artis luar negeri yang tetap cantik dengan kulit gelap dan rambut keritingnya. Jaga kebersihan kulit, makan dengan gizi seimbang, dan berolahraga teratur. 
4. Perluas wawasan terkini. Belajar tidak harus di sekolah saja. Rajin membaca di media internet, buku atau mengikuti seminar akan memperluas wawasan serta networking anda.
5. Tersenyumlah. Tampilkan aura positif dari senyum tulus anda. 

Menggali potensi dan menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain (bukan hanya dimanfaatkan :p), akan membuat diri kita tidak hanya  dikenal dari  kecantikan atau ketampanan dan penampilan luar. Betapa banyak ilmuwan besar, seniman dan cerdik cendekia yang memiliki penampilan fisik biasa-biasa saja tetapi karyanya melegenda, bermanfaat luas dan hidup sejahtera. Percuma saja jika untuk cantik, uang kita harus habis demi perawatan mahal, tetapi tidak bisa melanjutkan pendidikan layak, bekerja dengan gaji prestisius dan memiliki rumah idaman misalnya. Jadilah diri sendiri, buatlah orang lain justru kagum dan iri dengan kepribadian kita. Mari berlomba dalam prestasi karya serta kebaikan.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge