Friday, 27 June 2014

Sejarah www.wordholic.com

Hobi menulis dan ingin menginspirasi banyak orang, membuat saya belajar menulis lewat blog. Blog pertama, saya buat saat SMU dan tidak pernah saya sentuh lagi sampai entah sekarang hilang kemana. Saya baru menyentuh dunia blogger lagi setahun lalu. Menginjak kuliah semester akhir, saya memiliki waktu luang lebih untuk menulis. Syukurnya, belasan karya antologi dan dua buku solo sudah terbit. Memiliki blog juga karena saya tergoda ingin berbagi tulisan dnegan beragam topik dan menyentuh pembaca lebih luas lagi.

Blog bernama Kata Reffi yang beralamat di newreffi.blogspot.com, lahir pada bulan Mei 2012. Saya lalu mengikuti komunitas blogger di facebook dan terus belajar mengenal blog lewat tutorial dan buku. Melihat kesuksesan teman-teman blogger, menggoda saya untuk serius belajar mengenai blog. Apalagi setelah beberapa kali mengikuti giveaway, dan mendapat buku dari giveaway, membuat saya makin keranjingan menulis blog. Komentar positif pada artikel blog, juga membuat bahan bakar semangat semakin bertambah. Saya ingin menjadi blogger profesional suatu hari nanti.

Setelah setahun newreffi.blogspot.com muncul, niat berikutnya adalah mengubahnya menjadi blog berbayar dan memiliki format website yang tidak menggunakan embel-embel blogspot di belakangnya. Setelah membeli buku panduan ngeblog, saya membeli domain murah di domosquare.com dan tertatih-tatih mengembangkannya. Kurang lebih hampir dua bulan, proses pembelajaran itu berlangsung karena saya kurang suka dengan bahasa pemrograman dalam komputer serta pusing  kalau berhadapan dengan komputer. Super gaptek. Tapi tak ada yang mustahil kalau kita mau belajar. Saya akhirnya berhasil mengaktifkan domain wordholic.com dan menghubungkannya dengan blog newrefi.blogspot.com. Taraa, saya berhasil, berikutnya harus lebih aktif ngeblog lagi. Semoga blog ini membuka jalan kesuksesan saya berikutnya.

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^