.comment-content a {display: none;}

Saturday, 26 July 2014

Keren dengan "One Day One Article"

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 09:19
Response 

Menulis adalah aktualisasi yang bisa dipilih oleh setiap orang tak peduli usia, latar belakang pendidikan, dan profesi. Salah satu media yang digunakan banyak orang untuk melatih kemampuan menulisnya adalah media blog. Blog yang pada awal kemunculannya sering digunakan sebagai diary online, kini makin eksis dengan bermacam-macam manfaatnya.

Indari Mastuti, founder agensi naskah Indscript Creative, mendorong perempuan khususnya yang tergabung dalam komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis yang telah mengikuti kelas menulis online bersama tentor berkualitas, untuk terus mengembangkan kemampuan menulis melalui media blog. Kompetisi menulis artikel blog dengan keyword terpilih dijadikan tema tulisan yang harus diulas dari sudut pandang berbeda selama satu bulan. Melalui grup NIAT (Nulis Itu Asyik dan Top) dan grup Rumah Alumni Writerpreneur, Indari Mastuti memberikan tantangan menulis yang berbeda-beda dan tips menulis artikel secara efektif.

Bersama dengan tim yang tak kalah keren, Indari Mastuti terus menumbuhkan semangat menulis para perempuan yang kebanyakan berprofesi sebagai ibu-ibu rumah tangga. Bagi yang masih awam dengan dunia blog tetapi memiliki minat menulis pun akan belajar bersama di grup. Para anggota grup juga tak segan-segan menularkan ilmunya. Selain itu dalam kompetisi menulis blog One Day One Article, peserta akan belajar membuat artikel profil dan juga release. Berbagai wawasan bermanfaat dan cerita inspiratif diperoleh dari menulis artikel.

Tujuan dari One Day One Article adalah membiasakan diri agar disiplin menulis tiap harinya. Menulis adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan, jika tangan ini sudah dibiasakan menulis tiap harinya, pasti kita akan gelisah jika ada ide yang datang dan menuntut dituangkan dalam rangkaian kata. Menulis lewat blog juga bisa dijadikan lahan bisnis. Review profil seseorang sebagai personal branding dan review produk, bisa menjadi lahan bisnis kreatif bagi para blogger.  Tunggu apa lagi, ayo semakin keren dan eksis dengan aktif menulis. Be a blogger, be a writerpreneur!

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge