.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 2 July 2014

Konsistensi Mimpi Anggun C Sasmi

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 07:50
Response 

Meraih mimpi bukanlah pekerjaan mudah. Tiap orang bisa bermimpi, namun tak semua orang bisa bertahan dalam banyak hambatan dan godaan demi mencapai mimpinya. Salah satu generasi bintang dari Indonesia yang berhasil meraih mimpinya dengan gemilang adalah penyanyi eksotis Anggun Cipta Sasmi atau sering disapa Anggun. Anggun tak hanya berhasil mencapai mimpinya, kiprahnya juga membawa nama baik Indonesia di belantika musik internasional.

Perjalanan sukses Anggun tidaklah mudah. Mimpi besar itu sudah ia rintis semenjak kecil. Anggun berhasil mengenal passionnya yaitu seni olah suara dan berusaha dengan tekun melatih teknik vokalnya. Bakat menyanyi sudah ditunjukkan semenjak ia masih berusia lima tahun, beberapa lagu asing pun berhasil dinyanyikan oleh Anggun kecil. Almarhum Darto Singo, ayah Anggun, juga berperan besar dalam pembentukan karakter vokal emas putrinya. Pelajaran pertama yang bisa kita petik dari Anggun adalah mental disiplin dan tak kenal lelah dalam berlatih meski usianya masih anak-anak waktu itu. Di usia kanak-kanak, Anggun dilatih ayahnya untuk mempelajari teknik suara dari perut, dada hingga otak. Hasilnya, sejak kecil Anggun menjadi penyanyi cilik dengan talenta menakjubkan. Tak hanya itu, Anggun juga piawai menciptakan lagu. Sebuah paket lengkap sebagai musisi telah dimiliki Anggun C Sasmi.

Kiprah Anggun tak hanya sampai di masa kanak-kanak, beranjak dewasa beberapa albumnya sukses menahbiskan dirinya sebagai Lady Rocker Indonesia. Lagu-lagunya menjadi hits dan masih sering didendangkan hingga saat ini. Pelajaran kedua yang bisa kita petik adalah Anggun tak terlena dnegan kesuksesannya tetapi ia malah terus mengembangkan mimpi setahap lebih maju lagi. Gebrakan yang tak disangka-sangka publik, ketika Anggun muncul dengan album internasionalnya yang berjudul Au Nom de la Rune atau Snow on the Sahara pada tahun 1997 yang membawa karir menyanyi Anggun melesat di dunia musik internasional. Perjuangannya dari seorang penyanyi Indonesia yang tak bisa berbahasa Prancis dan proses adaptasi yang tak mudah, terbayar dengan kesuksesan album internasionalnya di Eropa dan dunia.

Meskipun kini kewarganegaraan Anggun berganti menjadi warga negara Prancis demi mendukung karir bermusiknya, Anggun selalu menyebut dirinya sebagai penduduk Indonesia dan takkan melupakan negerinya. Anggun juga telah menyelenggarakan beberapa konser besar di Indonesia bahkan ia sempat didapuk sebagai juri kontes menyanyi di Indonesia.

Perjuangan tak kenal lelah, mimpi yang terus ditumbuhkan, sikap rendah hati adalah pelajaran hebat yang bisa kita teladani dari penyanyi berkulit sawo matang ini. Anggun mengajarkan kita untuk jangan takut bermimpi besar.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge