.comment-content a {display: none;}

Monday, 28 July 2014

Menulis dan Berbisnis

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 04:45
Response 

Seberapa tinggi tingkatan pendidikan seorang wanita, seringkali akan menemui pilihan apakah akan terus melanjutkan karir demi masa depannya sendiri atau mengurusi keluarga. Dilema perempuan berpendidikan tinggi atau wanita karir masa kini, adalah ketika mereka memasuki jejang pernikahan dan memiliki anak. Naluri seorang wanita sekaligus istri dan ibu tentu ingin selalu merawat keluarganya.

Indari Mastuti membuktikan, meski menjadi seorang ibu rumah tangga, ia masih tetap mampu berkarya dari rumah. Meninggalkan karir yang gemilang di perusahaan, Indari Mastuti memilih untuk menekuni dunia tulis-menulis dan membuka usaha yang masih berkaitan dengan dunia literasi. Agensi naskah Indscript Creative yang dibangun dalam suka dan duka serta dikelola dari rumah, kini terus berkembang pesat dan memiliki visi untuk menularkan virus doyan nulis pada wanita Indonesia terutama yang menjabat status ibu rumah tangga.

Menulis dapat dilakukan di sela-sela kegiatan domestik. Kegiatan ini akan mengasah daya pikir dan membuat diri semakin bermanfaat. Bagi yang memilih untuk terus berkarir pun, tidak jadi masalah. Hanya saja tidak seharusnya pendidikan dan jabatan tinggi yang kita miliki, lantas menghapus peran kita sebagai seorang ibu sekaligus istri. Seorang wanita karir harus bisa menyeimbangkan kehidupannya dan jika harus memilih, maka keluargalah yang wajib diutamakan. Dengan menulis dan menekuni bisnis dari rumah, pengetahuan kita akan terus meningkat, lebih fleksibel dalam mengatur jadwal berbisnis dan menulis di samping melakukan tugas sebagai ibu rumah tangga.

Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis, Ibu-Ibu Doyan Bisnis dan agensi naskah Indscript Creative, mewadahi minat besar para ibu rumah tangga yang ingin terus berkarya tanpa mengorbankan keluarga. Sudah banyak bermunculan pebisnis dan penulis sukses yang juga menyandang gelar ibu rumah tangga. Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga akan membuat macet karya kita? Yuk, menulis dan kembangkan bisnis bermanfaat mulai dari sekarang. Bravo, perempuan Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge