Wednesday, 16 July 2014

Perempuan Eksis dengan Menulis

Perempuan adalah makhluk Tuhan yang dikaruniai dengan kemampuan multitasking. Seorang perempuan bisa menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga, atau ibu rumah tangga yang berbisnis dari rumah. Tanggung jawab perempuan yang telah berkeluarga tidaklah mudah. Kita tahu semenjak dibukanya mata di pagi hari hingga malam hari, seorang perempuan akan mengabdikan dirinya demi suami dan anak-anaknya. Apalagi jika ia memiliki kesibukan di luar mengurusi keluarga, bisa dibayangkan betapa sibuknya jadwal keseharian seorang perempuan yang telah berkeluarga.

Tetapi ada kalanya seorang perempuan merelakan kemajuan karirnya dan mengesampingkan bisnisnya karena ingin fokus mengurusi keluarga saja. Padahal banyak sekali perempuan-perempuan cerdas yang mengenyam pendidikan tinggi dan memiliki daya pikir yang luar biasa baik. Menulis adalah kegiatan yang sangat cocok bagi seseorang yang ingin berekspresi, memberikan opini atau sekedar menyalurkan emosi. Kesibukan sebagai pendidik anak, pengatur keuangan rumah tangga, pendamping suami, dan segudang peran yang harus dilaksanakan seorang ibu, tanpa sadar mengikis waktu untuk sekedar menuangkan pikiran. Menulis bisa menjadikan siapapun terselamatkan dair stres berlebihan.

Menangkap fenomena tersebut, Indari Mastuti mendirikan Indscript Creative dan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Indscript Creative adalah sebuah agensi yang menjembatani antara penulis dan penerbit. Indari Mastuti yang sudah lebih dulu malang melintang di dunia kepenulisan, memiliki impian agar perempuan, terutama para ibu rumah tangga, bisa menyalurkan hobi dan kreativitas melalui tulisan serta dapat menghasilkan materi. Kegiatan menulis bisa dilakukan di sela-sela aktivitas mengurus anak dan juga bekerja. Perempuan yang menekuni dunia tulis-menulis otomatis akan terus mengembangkan wawasan, menambah penghasilan sampingan, dan membuat ilmunya bermanfaat. Kita bisa menulis apapun sesuai dengan latar belakang pendidikan ataupun sesuai minat. Tidak ada batasan dalam menulis. Eksis dengan menulis merupakan kegiatan positif yang terus digencarkan oleh Indari Mastuti dan tim Indscript Creative.

Komunitas IIDN pun telah  memiliki jaringan luas di tanah air. Mulai banyak bermunculan penulis-penulis handal yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. IIDN tidak membatasi siapapun yang ingin bergbung, meski status masih single atau belum menikah. Tiap perempuan memiliki kans yang sama untuk berkarya bersama Indscript Creative.

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^