Friday, 15 August 2014

Indonesia Muda, Ketika Galau Mendera

Apa yang sudah kita lakukan untuk Indonesia? Jika pelajarnya saja terus mengkritik Kurikulum 2013 dengan alasan terlalu berat, bila generasi mudanya pandai mengkritik capres tapi kuliahnya berantakan, apakah itu tanda cinta kita untuk negara?

Terlepas dari merajalelanya korupsi pejabat, pemilu presiden yang beresiko kisruh hingga kasus berbahaya semacam ISIS, Indonesia sesungguhnya punya banyak generasi berpotensi cemerlang. Sayangnya, kita lebih lihai mengkritik di dunia maya, demo anarkis sampai lupa mandat orang tua. Mereka berdoa di kejauhan agar uang kiriman untuk anaknya selalu cukup, padahal putra-putrinya sibuk memprotes pemerintah sampai lupa jadwal kuliah.

Kita ingin perubahan, bukan? Pertama yanh harus diubah itu mindset kita. Menjadi aktivis tak masalah asal lulus kuliah tepat waktu. Jatuh cinta atau patah hati bukanlah hal gila, asal jangan menjadi candu yang menganggu prestasimu. Suka drama Korea atau maniak Hollywood bukanlah dosa, selama kau tahu budayamu, bahasa daerahmu dan potensi wilayahmu.

Apa yang sudah saya perbuat untuk Indonesia? Saya berusaha lebih mengenal desa saya, belajar bahasa asing untuk memperkenalkan zamrud khatulistiwa, belajar menghargai perbedaan agama, ras dan budaya. Kawan saya yang lain telah jatuh hati dengan kesenian tradisional, ada juga yang menggemari batik dan pewayangan. Tak perlu menunjukkan hal bombastis. Cukup yakini dan tegaskan, bahwa Indonesia adalah tanah air tercinta. Isi kemerdekaan bukan dengan galau semata, tetapi juga dengan peraihan cita-cita.

3 comments:

  1. nice post :)
    semoga generasi ke depan memiliki kesadarn yang lebih terhadap hal tersebut :)

    ReplyDelete
  2. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda Amanda Perusahaan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut.
    amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Becareful di sini. Tak seorang pun dapat membantu Anda di sini atau bahkan menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapatkan bantuan keuangan. Jawaban dari pemberi pinjaman pinjaman pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan, karena mereka adalah penipuan... nyata penipuan... aku adalah korban yang saya robek ribuan dolar... baik terima kasih Tuhan untuk seorang suster Kristen yang merujuk saya ke sebuah organisasi pinjaman yang dibentuk oleh beberapa wanita Kristen. Hal ini disebut Mrs.Pat Rodriguez pinjaman perusahaan. patrodriguezloanfirm@Gmail.com mereka membuat hidup saya yang berharga dan memberikan makna. Ketika saudara memberiku kontak mereka, saya menghubungi mereka. Kemudian saya diminta untuk pinjaman dengan semua bukti-bukti yang diperlukan untuk membuktikan bahwa saya benar-benar diperlukan pinjaman, mereka disetujui pinjaman sebesar $60,000.00 USD dan dalam 48 jam setelah pertemuan sampai dengan persyaratan yang diperlukan, pinjaman saya disimpan dalam rekening bank saya tanpa agunan. Meskipun saya sangat gugup dengan organisasi pinjaman pada awalnya karena pengalaman buruk sebelumnya, terutama ketika masalah saya menetap biaya transfer muncul, aku berpegang pada iman saya karena kenyataan bahwa saya relatif merujuk saya, mendapat dibersihkan, dan seperti Allah harus memilikinya, sedikit tidak aku tahu bahwa kekurangan keuangan saya telah datang ke sebuah akhir berhenti. Jika tidak untuk rujukan yang cepat dari seorang suster Kristen ke sumber yang asli, saya akan memiliki menyesal hidupku total, karena pada saat itu dalam waktu saya hanya bercerai ayah dari anak saya, dan anak saya (Kennett) dihadapkan dengan situasi yang hidup dan mati. Saya dihadapkan dengan tagihan rumah sakit dan saya juga menghadapi penyitaan di apartemenku. Rincian organisasi Tuhan-dikirim ini tidak akan mengungkapkan untuk saat ini karena takut peniruan (karena telah ditemukan bahwa beberapa orang yang tidak benar-benar membutuhkan bantuan keuangan, tetapi mereka hanya ingin untuk mengumpulkan uang dari organisasi asli pinjaman ini). Dan karena alasan ini mereka don, t memberikan pinjaman bagaimanapun. Anda harus dapat meyakinkan mereka sangat baik, dan menyediakan bukti-bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar membutuhkan pinjaman sebelum mereka dapat menyetujui untuk Anda. Biaya mereka sangat terjangkau dan dapat diandalkan dibandingkan dengan banyak luar sana, suku bunga mereka adalah hanya 2%, sedikit dokumentasi, dan memeriksa kredit kecil. Seperti sudah saya katakan sebelumnya, untuk alasan keamanan saya hanya dapat memberikan alamat email mereka. Merangkul inisiatif baru ini.Merasa bebas untuk menghubungi mereka melalui Email (patrodriguezloanfirm@gmail.com) mereka petugas pinjaman/rep Mrs.Pat Rodriguez akan hadir untuk Anda dan Anda akan bebas dari penipuan dan beban keuangan.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^