.comment-content a {display: none;}

Thursday, 7 August 2014

Strategi Panjang Umur

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 06:27
Response 

Siapa yang tidak ingin menjadi manusia panjang umur? Berbagai cara dan tips kesehatan dikemukakan oleh para ahli, agar manusia bisa menambah usianya menjadi sekian tahun. Meskipun umur ada di tangan Tuhan, tetapi manusia juga wajib memelihara kesehatannya sebab kesehatan dianugerahkan sebagai salah satu bentuk nikmat. Saya sendiri juga berusaha menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, rutin menggerakkan badan dan juga selalu berdoa pada Tuhan agar nikmat sehat selalu diberikan pada saya. Tetapi sesungguhnya ada satu hal yang bisa dilakukan siapapun agar usianya bisa abadi selamanya. Konsep panjang umur di sini adalah panjangnya usia karya seseorang yang akan selalu hidup meskipun si empunya karya telah meninggal dunia. Salah satunya dengan menulis dan menerbitkan buku.

Menuliskan kisah hidup atau pemikiran yang bisa bermanfaat bagi pembaca akan membuat diri kita lebih dihargai. Itulah yang sedang saya lakukan. Terus menghasilkan karya tulisan dalam berbagai genre dan juga menerbitkan buku baik karya antologi maupun  buku solo, menambah keyakinan saya jika nama baik dan karya akan memiliki usia yanga abadi nantinya. 

Menulis juga membutuhkan stamina fisik yang prima. Agar tidak terkena penyakit akibat terlalu lama duduk dan supaya jemari tangan tidak nyeri akibat terlalu lama dipakai menulis atau mengetik, maka saya akan sering melakukan aktivitas stretching, lari di tempat atau senam ringan. Banyak minum air putih juga sangat dianjurkan. Selain itu, di samping menulis, saya juga menambah wawasan dan kekayaan kosakata dengan membaca karya orang lain. Berkarya sekaligus menjaga kesehatan agar tetap baik bisa dijalankan bersamaan.

Inilah beberapa hal yang saya lakukan agar panjang umur. Baik panjang umur kesehatannya dan panjang umur hasil karyanya. Tulisan yang dibaca oleh orang lain dan kemudian memberi manfaat atau inspirasi akan melipatgandakan usia pahala kita. Ilmu yang bermanfaat akan terus menjadi tabungan amal yang mengalir tak putus-putus.

Artikel ini diikutsertakan pada Giveaway Seminggu Road to 64

4 komentar:

Pakde Cholik on 7 August 2014 at 06:44 said...

Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway Road to 64 di BlogCamp
Segera didaftar sebagai peserta
Salam hangat dari Surabaya

LAdangduters on 7 August 2014 at 07:32 said...

Selama tulisan itu ada dan dibaca orang lain, serta membawa kebaikan pada pembacanya. itulah amal jariyah bagi kita ya mbak..

semoga sukses lombanya

Reffi Seftianti on 8 August 2014 at 20:42 said...

terima kasih pakde :)

Reffi Seftianti on 8 August 2014 at 20:42 said...

amiin, thanks sudah berkenan mampir :D

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge