Cara Agar Tidak Jatuh Miskin

Siapapun pasti takut dengan yang namanya bokek, atau kekurangan uang. Apalagi jika kita sudah memiliki tanggungan dalam keluarga dengan anak-anak yang masih butuh banyak biaya untuk masa depannya. Harga BBM yang terus melonjak, harga kebutuhan yang tidak bersahabat dan seabrek biaya tambahan lainnya, kerap kali menambah beban para orang tua.

Oleh sebab itu, agaknya kita perlu belajar mengatur kondisi keuangan kita sendiri. Jika hanya dengan menabung secara konvensional dan bekerja di perusahaan tanpa memiliki bisnis sampingan, kemungkinan agar kondisi finansial kita semakin sehat akan berjalan dengan sangat lambat. Bila anda merasa kelimpungan dengan hal-hal yang berbau keuangan dan sudah bingung bagaimana cara memutar uang untuk kebutuhan keluarga dan pribadi, cobalah berkonsultasi pada perencana keuangan.

Banyak sekali perencana keuangan yang bisa anda jadikan rujukan konsultasi, tetapi pilihlah yang sudah memiliki pengalaman panjang serta kredibel dalam mengarahkan klien. Rina Dewi Lina, COO PT Fokus Finansial, adalah salah satu perencana keuangan yang sudah malang melintang di dunia ansuransi dan bimbingan pada klien-kliennya.

Rina Dewi Lina yang juga telah menulis dua buku tentang keuangan dan sering diundang sebagai dosen tamu untuk memberikan pendidikan sadar finansial ini, memadukan pengalaman panjangnya sebagai perencana keuangan bersama teori yang diasah dari berbagai literatur. Ia bisa memberikan advice bagi anda, baik dalam mengevaluasi kondisi keuangan saat ini, memilihkan bentuk investasi yang pas dengan karakter anda dan merencanakan ansuransi pendidikan bagi putra-putri anda.

Memilih investasi yang tepat dan mengambil keputusan yang cerdas untuk masa depan anda, akan menghindarkan anda dari kemungkinan jatuh miskin. Investasi dapat terus merangkak nilainya, ansuransi pendidikan akan menjamin masa depan si buah hati. Kurangi perilaku konsumtif dan alihkan uang anda pada aktivitas yang menunjang bertambahnya nilai uang anda.

7 komentar

Anonim mengatakan...

ngawur nih judul, mana cara biar ga jatuh miskin? kalo saran2 yg ada di artikel ini mah udah umum..

Unknown mengatakan...

ember.....

Reffi Dhinar mengatakan...

saya hanya memberi saran, dan memang bisa saja kita kekurangan uang, tapi jika anak-anak anda misalnya atau investasi anda terjaga,,saat uang tunai tidak adapun, cadangan dana darurat masih ada..dan anda tidak akan jatuh miskin :)

Reffi Dhinar mengatakan...

terima kasih sudah berkunjung :)

Anonim mengatakan...

SEGERA JOINT BERSAMA OCEAN MONEY BULAN PROMO
MASIH BENAR - BENAR FRESH NETWORK BARU
MAX 1 AKUN MH (MEMBERI HADIAH) RP 12 JT MIN 120RB
daftar gratis klik https://oceanmoney.asia/?ref=9071652419

Unknown mengatakan...

Halo, nama saya Rasheeda Muhammad. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda, yang menawarkan jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa pinjaman saya diterapkan untuk dipindahkan ke rekening saya tanpa penundaan. Saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email-nya: amandarichardssonloanfirm@gmail.com atau amandaloan@qualityservice.com
Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com email saya.
Semua saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

Unknown mengatakan...

Selamat siang,

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk pembiayaan kembali, Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membeli mobil atau rumah? Jika ya tidak khawatir lagi, Kami dapat membantu !!! hubungi kami sekarang via E-mail untuk pinjaman mendesak Anda.

E-mail: finansbankloan@list.ru (atau) finansbankloan@gmail.com

Terima kasih.