.comment-content a {display: none;}

Thursday, 11 September 2014

Masa Depan Writerpeneur

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 01:29
Response 

Anda pasti tahu bukan dengan tagline-tagline iklan populer seperti,”Apapun makannya, minumnya T*h B***l S***o, dan iklan wafer yang sampai sekarang taglinenya masih sangat melekat ini,”Berapa lapis? Ratusaan.” Semua tagline-tagline populer tersebut dibuat seorang copywriter, yap penulis yang memiliki andil besar di balik sebuah penanyangan iklan. Dari sini kita bisa mengetahui jika peran seorang penulis tak hanya berkutat di balik buku dan kertas. Penulis bisa berkarya di berbagai bidang.

Indari Mastuti membuktikan jika karir sebagai penulis telah mengantarkannya menuju dunia entrepeneur yang masih tak jauh dari passionnya. Agensi naskah Indscript Creative telah berhasil menggaet banyak penulis, terutama yang berasal dari kalangan ibu rumah tangga, untuk menerbitkan karyanya di penerbit mayor. Sekolah Perempuan juga didirikan untuk menggembleng para perempuan agar bisa berkarya lewat kepenulisan.

Bahkan seseorang yang tidak berkarir secara penuh sebagai penulis juga tetap membagikan ilmunya lewat tulisan. Salah satunya adalah Rina Dewi Lina, Chief Operating Officer (COO) PT Fokus Finansial. Konsultan keuangan tersebut tak hanya membantu kliennya dalam mengambil keputusan finansial, tetapi juga menularkan ilmu tentang keuangan lewat dua buku yang telah terbit berjudul Menjual Ansuransi Jiwa Dengan Benar dan Hemat Bisa Miskin Boros Pasti Kaya.

Siapapun pasti bisa menulis, tidak peduli latar belakang keilmuan dan profesinya. Jika anda memutuskan menjadi writerpeneur, memang dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Anda bisa menjajal bidang kepenulisan skenario, buku, resep masakan, dan banyak bidang lainnya yang bisa digarap lewat tulisan. Menjadi writerpeneur berarti juga menuntut anda untuk bisa mempromosikan karya anda dan juga diri anda sendiri. Ayo, gali potensi kita lebih dalam lagi!

1 komentar:

Rasheeda Muhammad on 4 May 2015 at 11:56 said...

Halo, nama saya Rasheeda Muhammad. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda, yang menawarkan jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa pinjaman saya diterapkan untuk dipindahkan ke rekening saya tanpa penundaan. Saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email-nya: amandarichardssonloanfirm@gmail.com atau amandaloan@qualityservice.com
Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com email saya.
Semua saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge