Sunday, 14 September 2014

Survive Di Tengah Naiknya Harga BBM

Lagi-lagi ada wacana yang sepertinya akan dieksekusi dalam waktu dekat, yaitu menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Tentu saja, rencana naiknya harga BBM bersubsidi bagaikan efek domino yang pasti akan meresahkan masyarakat, terutama yang berasal dari kalangan menengah ke bawah. Naiknya harga BBM akan diikuti naiknya laju inflasi. Otomatis jika inflasi membumbung tinggi, maka akan berpengaruh pada naiknya harga sembako, pendidikan dan lain-lain. Anda harus bisa survive di tengah gonjang-ganjing tersebut. Bagaiman cara pengelolaan dana yang tepat di tengah kisruh berita BBM? Mari baca artikel ini lebih lanjut!

Anda harus mulai berpikir untuk membuka bisnis. Mengapa demikian? Jika harga-harga ikut merambat naik setelah harga BBM dinaikkan, maka anda perlu membuat side business demi menjaga keamanan ekonomi keluarga. Atau jika anda masih kebingungan bagaimana cara menentukan rencana finansial ke depannya, anda bisa meminta bantuan dari financial planner terpercaya seperti Rina Dewi Lina.
Gaji yang pelan merangkak naiknya dan tidak secepat kenaikan harga BBM, tentu membutuhkan kecerdikan dalam pengelolaannya. Apalagi jika anda sudah memiliki putra dan putri yang masih membutuhkan biaya pendidikan dan kebutuhan di masa depannya, maka  perencanaan sejak dini tentu sangat dibutuhkan. Maka, anda bisa berkonsultasi dengan konsultan keuangan berpengalaman. Rina Dewi Lina dan timnya dari PT Fokus Finansial, akan membantu anda dalam menganalisa kemampuan finansial saat ini, merencanakan langkah masa depan dan memberikan edukasi secara komprehensif mengenai pengelolaan keuangan.

Jika belum menemukan bisnis sampingan untuk menambah pemasukan, anda juga bisa melirik kegiatan menulis. Indari Mastuti sudah menunjukkan bukti bahwa dengan skill menulis dan public speaking sekaligus marketing, ia bisa membangun bisnisnya sendiri. Agensi naskah Indscript Creative, Sekolah Perempuan dan Indari Mastuti Management adalah lini bisnis yang kini ia pimpin. Dari kegiatan menulis kemudian berkembang menjadi kegiatan pemberdayaan perempuan agar bisa mandiri secara finansial melalui menulis, ialah kemajuan hebat Indari Mastuti.

Jangan terlalu panik dengan naiknya harga BBM. Anda bisa melaluinya dengan tenang, asal tahu trik yang cerdas sekaligus bermanfaat panjang. Atur keuangan anda dan mulai berbisnis, bisa juga dengan menulis.

1 comment:

  1. Halo, nama saya Rasheeda Muhammad. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Amanda, yang menawarkan jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa pinjaman saya diterapkan untuk dipindahkan ke rekening saya tanpa penundaan. Saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email-nya: amandarichardssonloanfirm@gmail.com atau amandaloan@qualityservice.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com email saya.
    Semua saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^