Friday, 26 December 2014

Kala Alien Berprasangka

Jatuh cinta itu bisa disamain dengan pepatah  kejatuhan duren, beruntung tapi ada sakitnya, meski bisa dibilang sakit pun tetap aja dinikmati. Aku juga jadi salah satu penganut paham Tresnorism, dimana ketika witing tresno (jatuh cinta) terjadi jalaran soko ngglibet (karena seringnya ribet bersama). Oke aku wong jowo jadi sesekali nyampur bahasa rapopo ya. Back again, jatuh cinta yang kurasain sama alien Agen Neptunus itu ya berasa menyenangkan tapi juga kadang ada nyut nyut nyerinya. Aku bisa ketiban cinta juga karena sering berinteraksi dengannya.

Seneng itu saat aku bisa mergokin dia lagi diem-diem ngeliatin lalu senyum. Tapi karena dia alien, tau gak apa yang dia lakuin waktu aku bales liat balik? Ya, dia joget sodara-sodara, joget tanpa irama dan muka tetep tengil tanpa ekspresi. Aku cuma bisa membatin seraya berharap,"Dia itu manusia kan? Bukan alien?"

Sumpek itu ketika dia salah paham sama kodeku dan aku nggak peka sama perhatian yang dia kasih. Kalo udah kambuh acara diem-dieman kami, aku cuma bisa ngelamun galaau, dengerin lagu mellow sambil mandangin awan yang lagi nyindir and ngeludah ke tanah jadi hujan. Orang yang lagi jatuh cinta itu emang penuh prasangka ya. Tiap hari pengennya kita ada di pikiran orang yang dikangenin itu, mungkin juga semacam bentuk egoisme karena mereka ada di mimpi kita tiap hari trus bikin jantung lari maraton, makanya kita pengen mereka juga 'sama menderitanya'.

Contohnya, beberapa waktu lalu gara-gara aku kaget ngeliat dia pake cincin baru di jari manis kanannya. Waktu ketemu sih dia nggak ngomong apa-apa. Kebetulan kami berada di satu kelompok pertemanan yang sama, jadi aku nyogok temenku buat tanya langsung ke dia.

Pikiranku langsung ngebayangin, apa jangan-jangan dia udah punya cewek ya? Or is he getting enggaged? Wuaa,,,emang kami nggak pernah ngobrolin soal mantan atau gebetan lain, tapi ya ada kemungkinan juga kan wong statusnya kami masih berteman.

Temenku yang udah dapat info langsung nyeret aku ke tempat tersembunyi lantas cerita sambil ngakak,"Do u know? Itu ternyata cincin buatan dia sendiri, dia bolongin duit receh 500-an itu buat jadi aksesoris mainan,"

What the..??? Sumfah, aku baru ngeh ada cowo yang  seabsurd dia. Oke, kadang aku suka joget ga jelas atau ngusilin sohibku sampai nangis, kupikir aku ini udah sangat absurd tapi ternyata ada alien lain yang jauh lebih canggih anehnya.

So, terbukti ya kalau cinta itu penuh praduga apalagi di masa-masa PDKT. Sarannya sih buatku juga buat kalian yang lagi kasmaran, cari tahu kebenarannya dari tiap dugaan. Malu bertanya, nyesel di rumah deh. Sumpeh yaa, aku nyesel sempet jutekin dia gara-gara cincin 500-an itu. What a weird lover.  :D

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^