Thursday, 5 February 2015

Apa yang Kaupelajari dari Hujan?

Apa yang kaupelajari dari hujan? 

Selain aroma tanah dan rerumputan yang meninggalkan jejak kerinduan, kenangan yang manis dan asam sekalipun menjadi begitu berwarna-warni di kepalamu. Kau belajar menghargai sisi indah dari kesedihan. Kau belajar sisi cantik sebuah kehilangan. Hujan yang menderas itu pasti mengalirkan memori usangmu mengenai linangan air mata yang kini sudah jadi batu-- di hatimu. 

Apa yang kauperoleh dari hujan?

Basah kuyup ketika mencari tempat berteduh, adalah sebuah ritual asyik bagimu dan kekasihmu yang kini sudah berganti nama. Bahagia sekaligus ingin menghentikan waktu ialah hal yang wajar, tiap kali bulir hujan mampir di wajahmu. Kau mendapatkan rasa hangat justru di saat hawa dingin mulai memagut tulang. Waktu dahulu, kau mendapatkan pelukan. Namun, kini lenyap seiring waktu berganti pagi dan petang.

Apa yang kauinginkan dari hujan? Apa yang bisa kaupelajari dari hujan? Apa yang kauhirup dari hujan?

Adalah sebuah episode penuh hasrat merah. Penantian yang sudah diganti ujungnya, contohnya orang yang kaurindu itu pun telah berganti rupa. Mulai mengukir kenangan baru. Itulah ajaran hujan. Ajaran tentang makna kehilangan sekaligus pembaharuan.

4 comments:

  1. Sebuah rindu yang beterbangan :)

    ReplyDelete
  2. hujan itu merebah kerinduan, aku pernah diajarkan tentang hujan oleh seseorang, namun sampai sekarang masih belum mengerti untuk menikmati hujan.

    ReplyDelete
  3. hujan itu gak seru, hihihi

    ReplyDelete
  4. konon katanya tentang hujan, sebagian orang menikmatinya dan sebagian lagi cuma dapat basahnya

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^