.comment-content a {display: none;}

Friday, 13 February 2015

Bisnis Aman karena Paham Pajak

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 06:46
Response 


Pajak adalah salah satu hal yang wajib dibayar oleh warga negara yang sudah termasuk kategori wajib pajak. Pajak juga tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Saat kita membeli makanan di restoran, membeli pakaian di mal atau membeli barang-barang kebutuhan lainnya, akan selalu ada tambahan nilai pajak yang dibebankan pada kita. Jalan raya, fasilitas umum dan juga kebutuhan-kebutuhan publik pada umumnya dibangun dari hasil penerimaan pajak. Bagi para wirausahawan, memahami pajak juga bisa menjadi jaring pengaman sekaligus bisa menjatuhkan bisnisnya jika sampai salah mengambil keputusan.

Sering muncul kasus para pengusaha yang tidak melaporkan hasil usaha sekaligus kekayaan yang diperoleh bukan karena faktor kesengajaan tetapi karena memang tidak mengerti benar dengan kewajiban yang seharusnya ia bayarkan. Ketika tiba saatnya kantor pajak mereview badan usahanya dan menemukan jika pajak tidak dibayarkan tepat waktu selama bertahun-tahun misalnya, maka denda yang diterima pasti akan sangat besar hingga ancaman hukuman pidana. Di sinilah peran seorang konsultan pajak profesional diperlukan. Zeti Arina, Ketua Ikatan Konsultan Pajak Cabang Surabaya periode 2014-2019, menjelaskan manfaat edukasi dari konsultan pajak pada para entrepeneur.

Menurut Zeti Arina, seorang konsultan pajak memiliki tugas penting dalam memberi edukasi soal pajak pada kliennya. Seperti yang dilakukan oleh Zeti dalam dunia pajak yang digeluti seama bertahun-tahun. ia tak hanya membantu para entrepeneur tetapi jua  menulis serta memberi workshop yang bisa diiikuti oleh khalayak umum. Dengan edukasi yang diberikan pada klien-kliennya serta masyarakat umum, Zeti berkeinginan agar kesalahan yang terjadi karena ketidakpahaman masalah pajak bisa diminimalisir. Lewat rulisan-tulisan yang edukatif juga bisa dijadikan sarana untuk memperdalam wawasan masyarakat mengenai sisem pajak, regulasinya dan juga bagaimana cara membayar pajak tepat waktu agar terhindar dari denda.

Untuk membantu para entrepeneur tersebut, dibutuhkan konsultan pajak yang memiliki kemampuan untuk menciptakan kenyamanan dengan klien. Banyak di antara kita yang cenderung menghindari pembahasan pajak karena merasa sulit untuk mempelajari sistemnya. Dan dengan kehadiran konsultan pajak seperti Zeti Arina, tentu akan banyak manfaat yang bisa didapat terutama bagi yang berniat membuka bisnis snediri. Paham pajak dan bisnis pun akan berjalan. Let’s studying.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge