.comment-content a {display: none;}

Friday, 13 March 2015

Kekuatan Perempuan

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 08:01
Response 


Perempuan adalah makhluk istimewa yang diciptakan indah dari ujung rambut hingga ujung kaki. Semua bagian perempuan memiliki daya tariknya tersendiri. Peempuan sering diidentikkan sebagai makhluk yang lebih mengedepankan perasaan daripada logika sehingga terkesan lebih sensitif serta lebih lemah dari laki-laki. Padahal perempuan pun akan menjadi sama kuatnya dengan laki-laki lewat caranya sendiri.

Banyak yang mengira jika kemampuan seorang perempuan itu terbatas, terlebih lagi jika telah menyandang status sebagai ibu rumah tangga. Namun, sudah banyak yang membuktikan di masa kini jika seorang ibu rumah tangga bisa mencapai keberhasilan yang sama gemilangnya dengan para pria, tanpa melupakan tanggung jawab utamanya dalam keluarga. Salah satunya adalah Kartikowati Djoharijah, seorang ibu rumah tangga yang sukses mendirikan platform bisnisnya, PT Gian Mandiri. Perjalanan yang dilakukan ibu lima anak ini dalam mengembangkan bisnisnya, dilalui dengan penuh cerita mengesankan.

Kartikowati memulai perjuangannya dengan menjadi sales yang mempromosikan buku-buku dari beragam perusahaan. Pekerjaan yang ia lakoni tersebut dijalankan secara tekun serta serius, hingga omzet yang dibukukan dari direct sellingnya sangat memuaskan. Ketika menjadi sales, perempuan cerdas tersebut juga menyerap ilmu dan sistem pendistribusian buku. Kartikowati berusaha membagi waktu kerjanya dengan mendidik anak-anak dan mengayomi keluarganya.

Perempuan adalah makhluk yang kuat. Bayangkan saja, seorang ibu yang melahirkan dan mengasuh lima orang anak, mendidik, memasak, dan mengurusi segudang tugas rumah tangga lainnya, seolah memiliki tenaga ekstra untuk tetap berbisnis. Kartikowati membuktikan kemampuannya sebagai perempuan multitasking. PT Gian Mandiri kini memiliki tenaga freelance yang semakin banyak dan bisnis distribusi buku islaminya yang menddik, juga membukukan omzet yang cukup fantastis.

Selain usaha keras dan juga ketekunan, Kartikowati memberikan contoh inspiratif agar kesuksesan tidak enggan mendekat yaitu mau berbagi kesempatan. Sebagian besar tenaga freelance PT Gian Mandiri adalah ibu-ibu rumah tangga. Kartikowati mengajak perempuan lainnya untuk memanfaatkan kekuatan dan kemampuan multitaskingnya dalam berbisnis. Being mother also the great entrepeneur!

2 komentar:

Fikri Maulana on 17 March 2015 at 05:57 said...

Sosok inspirasi kak :)

Reffi Seftianti on 18 March 2015 at 18:13 said...

bener2 inspiratif :D

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge