Tuesday, 19 May 2015

Menjadi Profesional Karena Sebuah ‘Dendam’


Peran konsultan pajak kini makin penting di tengah masyarakat. Bagaimana tidak, banyak aspek di kehidupan kita yang bersinggungan dengan pajak, seperti saat sedang berbelanja di mal, ketika bekerja di sebuah perusahaan, bahkan usaha yang kita jalankan pun tentu tak lepas dari pajak. Karena tak semua masyarakat benar-benar paham dan menguasai perihal pajak, maka konsultan pajak hadir untuk menjembatani kekurangpahaman tersebut agar masyarakat terhindar dari kesalahan yang bisa merugikan.

Zeti Arina sebagai konsultan pajak telah dikenal di dunia perpajakan khususnya wilayah Surabaya dan sekitarnya. Pendiri PT Artha Raya Consultant ini tak hanya menjadi seorang konsultan pajak handal melainkan juga berusaha membudayakan masayarakat agar melek pajak. Berpijak dari tidak populernya pajak di tengah orang-orang awam itulah yang mendorong Zeti Arina menekuni perpajakan serta selalu berbagi ilmu dengan kemampuannya.

Yang paling menarik dari perempuan cerdas tersebut adalah keputusannya dalam menggeluti dunia pajak berasal dari sebuah dendam lama. Ketika Zeti bekerja di sebuah perusahaan dan di kantornya sedang dilakukan pemeriksaan pajak, tak semua pegawai mengerti. Di situlah Zeti merasa gemas dan dendam karena hal yang tak ia ketahui dan juga peraturan pajak yang sering berganti-ganti. Padahal di masa kuliah, materi pajak adalah materi yang tak begitu ia sukai.

Walaupun pilihan profesinya sebagai konsultan pajak tak begitu didukung orang tua, Zeti Arina tetap fokus pada tujuannya dan semakin yakin jika pilihannya tepat. Dengan berbekal kemampuan belajar yang baik dan attitude yang baik pula, Zeti akhirnya tampil sebagai konsultan pajak profesional serta membuktikan jika profesi tersebut bisa dilakukan secara bersih dan transparan. 



sumber foto : www.tabloidnova.com

2 comments:

  1. Benar sekali ini,.. namanya dendam positif. Saya pernah mendengar, seseorang adalah musuk bagi ketidaktahuannya.

    ReplyDelete
  2. hebat, ketika dendam bisa berubah menjadi sebuah energi positif berupa motivasi.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^