Wednesday, 17 June 2015

Hipokrit!!!

Hipokrit alias bahasa gaulnya munafik, sudah membudaya di tengah masyarakat socmed saat ini. Ya, memang di jejaring sosial kita harus bisa menjaga tulisan atau komentar agar tidak menyinggung orang lain. Tapi kalau sampai kita sok menghina orang lain dan mengatakan bahwa diri tidak akan berlaku sama dengan orang yang disindir, padahal bisa jadi sama saja, itu termasuk hipokrit.

Saya ambil contoh seseorang yang tidak suka dengan tingkah berlebihan orang lain dalam menceritakan hubungannya dengan kekasih, tapi nyatanya yang menyindir juga sama berlebihannya. Jika balik disindir, malah tersinggung, wow betapa anehnya. Seharusnya kalau kita hobi mengkritik, juga wajib siap dikritik. Inilah kecerdasan emosional sesungguhnya.

Manusia memang tak bisa sepenuhnya sempurna, makanya kita diizinkan Tuhan untuk bebas memilih, bebas belajar, berhak melakukan kesalahan dan juga sangat berhak melakukan perbaikan. Oleh sebab itu, karena menyadari diri belum perfect, bagaimana kalau kita mau belajar berjiwa besar. Kurangi sikap ngeyel dan hipokrit jika untuk memperbaiki kepribadian.

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^