Monday, 29 June 2015

Konsultan Pajak Juga Pendidik


Jika mendengar profesi konsultan pajak, maka terbesit di otak kita seseorang yang sangat mengerti pajak serta hal-hal yang berkaitan dengan perundang-undangannya. Tanpa disadari karena  awam dan cenderung memandang remeh makna pajak sesungguhnya, maka masyarakat pun mungkin belum akrab dengan profesi konsultan pajak.

Konsultan pajak bukanlah seseorang yang akan memaksa kita untuk membayar pajak bak seorang debt collector. Justru dengan hadirnya konsultan pajak, maka perspektif negatif tentang pajak dapat diluruskan dan kita akan terhindar dari tindakan penyalahgunaan pajak baik yang disengaja maupun yang tidak. Zeti Arina, konsultan pajak profesional sekaligus pendiri PT Artha Raya Consultant, berusaha menciptakan image bagus bagi seorang konsultan pajak.

Peran Zeti Arina sebagai konsultan pajak sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Wanita cerdas ini tidak hanya berhasil mendirikan sebuah perusahaan konsultannya sendiri tetapi juga dipercaya sebagai ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia cabang Surabaya. Tak hanya berkecimpung di bidang pengenalan pajak bagi klien personal dan juga korporat, Zeti berupaya untuk lebih mendekatkan masyarakat pada pajak. Pajak bukanlah hal yang harus ditakuti atau dihindari. Justru dengan seminar-seminar yang diberikan serta pendampingan yang tepat bagi para kliennya, seorang konsultan pajak secara tidak langsung telah melakukan transfer ilmu bermanfaat.

Lewat konsultan pajak seperti Zeti Arina, masyarakat akan diajari untuk memahami peraturan perpajakan, bagaimana cara menghitung pajaknya sendiri, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dalam pembayaran pajak. Pajak adalah hal yang sangat dekat dengan kehidupan kita, bahkan segala macam kebutuhan primer hingga tersier yang kita miliki, tak lepas dari pajak.

Jadi, jika anda benar-benar buta soal pajak dan tidak ingin menerima sanksi karena ketidaktahuan tersebut, tidak ada salahnya jika berkonsultasi dengan seorang konsultan pajak. Konsultan pajak akan sangat siap membantu semua kesulitan anda. Pilihlah seorang konsultan pajak yang tak hanya cerdas tetapi juga memiliki sikap mendidik yang baik. Warga bijak, taat pajak.

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^