Monday, 24 August 2015

Berbisnis Wajib Tahu Pajak

Berbisnis tapi tak tahu pajak, bisakah? Kini makin banyak saja orang-orang yang tertarik untuk membuka bisnis sendiri. Di tengah banyaknya pemutusan hubungan kerja akhir-akhir ini, maka berwiraswasta pun menjadi salah satu alternatif menyambung hidup. Namun, perlu diketahui jika dalam sebuah bisnis terdapat kewajiban yang tak boleh dilupakan yaitu pajak. Meski tak paham pajak, tenang saja karena konsultan pajak akan siap membimbing kita.
.
Untuk memilih konsultan pajak jempolan, sebenarnya butuh kejelian. Seorang konsultan pajak andal harus bisa membaca kondisi kliennya. Apa kewajiban yang harus dibayar oleh wajib pajak, jenis pajak apa yang terdapat dalam sebuah bisnis, juga penting diketahui jika kita memiliki badan usaha pribadi.
Zeti Arina, CEO Artha Raya Consultant, adalah salah satu ahli pajak yang juga berperan sebagai seorang pendidik. Selain mendampingi klien, perempuan cerdas tersebut sering memberi seminar untuk berbagai kalangan dan juga menulis buku. Dari seminar dan buku yang ditulisnya, Zeti berharap dapat membuka mata masyarakat awam.


Bila kita telah paham dengan pajak, maka tentu pelanggaran pajak pun dapat kita hindari. Mari menjadi seorang entrepeneur yang brilian dengan taat pajak.

2 comments:

  1. Betul sekali... harus tahu biar tidak jadi masalah setelah jalan.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^