.comment-content a {display: none;}

Monday, 9 November 2015

Vintage Ambience But Delicious di Kedai Tua Baru

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 15:45
Response 


Sudah lama nih, saya tidak membagikan pengalaman cemal-cemil saya. Nah, kali ini saya sudah ingin sekali membagikan pengalaman kuliner di sebuah restoran yang oke punya, namanya Kedai Tua Baru. Restoran ini dibangun dengan suasana vintage dan unik yang kental. Kalau biasanya tempat tongkrongan anak muda dibuat dengan perpaduan warna, tulisan dan juga desain yang artistik memanjakan mata, Kedai Tua Baru malah menawarkan unfinished style building pada desain interior dan juga eksteriornya.
sumber : wisataseru.com



Restoran yang berlokasi di Jalan Tegalsari 25 Surabaya ini, cukup ramai dikunjungi pengunjung. Bahkan saat saya makan bersama teman-teman untuk kedua kalinya,  ada pengunjung yang menyewa spot outdoor restoran untuk perayaan ulang tahun. Dengan memanfaatkan benda-benda macam batu bata, seng dan juga botol-botol bekas serta bahan daur ulang lainnya, Kedai Tua Baru sukses menampilkan vintage ambience pada pengunjung. Meskipun di bagian dalam, dinding restoran tidak diberi kapur atau cat, cukup dibiarkan terlihat susunan batu bata dan semennya, bangunan ini tidak memberikan kesan kumuh. Justru unfinished style itulah sisi unik dari Kedai Tua Baru.
sumber: jakartaseru.com


Dari pertama kali masuk, kita akan disambut dengan ramah oleh waiter atau  waitessnya. Setelah ditanya mau makan untuk kapasitas berapa orang, waiter akan mengantarkan kita ke meja yang sesuai. Lampu-lampu neon yang berbaris di ruang utama restoran, membuat mata kita dimanjakan dan seolah diajak menuju suana tahun 80-an. Saya serasa sedang berada di bangunan tua namun tidak creepy lho ya. Pakaian seragam waiter dan waitressnya juga eye catching lho. Service mereka juga sangat cekatan, efisisien, sampai-sampai menggunakan walkie-talkie untuk memudahkan komunikasi antar waiter.

doc. pribadi
doc. pribadi

Menu yang ditawarkan di Kedai Tua Baru adalah perpaduan masakan Indonesia, Cina dan juga Malaysia. Tetapi saya berani recommend menu nasi lemak yang mantap banget rasanya. Ada beberapa varian rasa nasi lemak dan semuanya, hmm delicious. Sambal yang tidak telalu pedas, bumbu nasi lemak yang tidak pekat dan meresap sampai bagian lauknya, membuat saya ketagihan. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar 20,000 sampai 30,000-an saja, kita sudah bisa menikmati menu nasi lemak khas Kedai Tua Baru.

doc. pribadi

Untuk menu minumannya, juga cukup beragam. Seperti  menu ais kacang hijau, ais strawberry dan beberapa minuman segar lainnya. Bagi yang menyukai suasana sedikit gothic, bisa memiiih lokasi outdoor yang terletak di bagian belakang restoran. Langit-langitnya yang dibuat transparan, membuat kita bisa menikmati suasana malam dengan leluasa. Kedai Tua Baru cukup asyik untuk dijadikan tempat nongkrong, apalagi buat pecinta vintage style seperti saya. Yuk, buruan berkunjung ke Kedai Tua Baru dan rasakan keunikan juga kelezatan nasi lemaknya.

doc.pribadi

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge