Monday, 18 April 2016

Catatan Asyik dari Storial.co

Storial itu platform menulis online yang asyik. Alasannya? Karena di sini semua penulis baik dari yang pemula sampai yang senior bisa melakukan interaksi, belajar menulis, sampai mengikuti writing challenge yang berbeda tiap bulannya. Storial.co adalah platform menulis online yang menyajikan cerita dari tiap penulisnya per chapter. Mirip dengan wattpad yang sudah lebih dulu populer. Bedanya, Storial punya jajaran editor yang akan menilai buku terbaik tiap minggunya dan juga mereka tak segan-segan memberikan komentar berupa kritik serta saran agar tulisan kita di Storial bisa lebih baik lagi.

Storial yang masih berada di bawah naungan NulisBuku ini tak hanya menyajikan tempat bagi para penulis untuk mempublikasikan karyanya, tetapi juga melakukan inovasi secara simultan supaya lebih dikenal di publik dan juga media internasional. Salah satunya adalah mengikuti event Social Media Week beberapa minggu lalu di Jakarta. Storial ingin mendedikasikan diri sebagai sebuah komunitas yang bergerak mempopulerkan gerakan literasi Indonesia tanpa membedakan status para penulis apakah masih pemula atau sudah profesional. 

Mengapa menulis di Storial itu asyik? Apa keuntungannya dibandingkan menulis di platform menulis lain?

1. Wadah belajar menulis
Ada yang kenal penulis berbakat sekaliber Alanda Kariza? Atau mungkin ada juga yang sudah akrab dengan karya-karyanya Okke ‘Sepatu Merah’, Aditia Yudis dan juga Sefryana Khairil? Mereka semua sudah menerbitkan karya di Storial.co dan bahkan penulis yang sudah profesional seperti Aditya Yudis, rajin sekali berkunjung ke karya-karya baru Storial untuk memberikan komentar. Storial juga merekrut para volunteer dari berbagai kota dan latar belakang namun memiliki satu semangat yaitu ingin memajukan literasi Indonesia. Jadi mereka akan memberikan rating, memberi saran untuk perbaikan dan juga bisa saling berinteraksi tentang kepenulisan.
storial reviewer


2. Co-writing facility
Kalau di platform menulis lain kamu hanya bisa mempublikasikan karya solo atau tunggal, di Storial kamu bisa berkolaborasi dengan penulis lain sampai dua puluh lima orang. Co-writing facility ini memungkinkan jika satu karya bisa ditulis oleh beberapa kontibutor, jadi menulis di Storial bisa lebih seru.

3. Monthly writing challenge
Tidak hanya menulis, Storial juga selalu memberikan tantangan menulis tiap bulan dengan hadiah yang oke punya. Mulai dari hadiah jalan-jalan gratis, paket buku, dan masih banyak lagi. Tema  writing challnege juga selalu berbeda tiap bulan. Otomatis kalau kamu menulis di Storial dan suka tantangan, pasti akan semakin semangat berkarya.

Jangan ragu untuk bergabung di Storial. Kunci untuk menjadi penulis yang baik adalah banyak membaca, dan di Storial kamu bisa menikmati karya-karya fresh, unik dan bermutu dari penulis lainnya. Kalau ingin join di Storial.co, bisa klik di sini.  Happy writing ^_^

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^