.comment-content a {display: none;}

Sunday, 3 April 2016

Tips Berlibur Asyik di Rumah

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 08:55
Response 

Berlibur adalah kosakata yang menjadi favorit siapapun, mau itu mahasiswa, pekerja kantoran sampai ibu rumah tangga akan sangat bahagia bila punya kesempatan untuk berlibur.  Masalah baru muncul kalau niat berlibur terhalang dengan budget atau waktu yang terbatas. Bisa jadi anda hanya memiliki sisa cuti yang sedikit atau mungkin ada anggota keluarga yang membutuhkan perhatian karena sakit. Jika ada urusan lain yang membuat anda tidak bisa berlibur ke luar kota namun hasrat ingin relaksasi tidak bisa dibendung, ada beberapa cara sederhana ala saya untuk bisa menghabiskan waktu secara asyik meski hanya di rumah saja.

1.       Baca buku sepuasnya
Kalau anda hobi membaca, maka waktu berlibur di rumah adalah sebuah kenikmatan yang jarang didapat apalagi jika selama ini waktu tersita habis untuk bekerja dan hanya punya sedikit waktu luang. Cari spot paling nyaman dan bersih untuk membaca buku, jangan lupa untuk mengatur jarak baca serta posisi duduk yang tepat agar kesehatan mata dan punggung tetap terjaga.

Me and book


2.       Mencoba resep baru
Coba saja resep-resep baru dari majalah, internet atau buku resep. Ajak teman-teman satu geng untuk memasak bersama. Atau jika anda sudah berkeluarga, tantang suami anda untuk mencoba masakan ala dia dan anda hanya membantu di bagian yang simple saja. Atau jika anda masih lajang dan belum mahir memasak, mulailah belajar memasak di hari libur.

3.       Berkebun
Kalau tidak piknik keluar kota, ibu saya memilih untuk berkebun. Memberi pupuk, membersihkan tanaman dari ulat pengganggu, dan juga menata tumbuhan hias di pot sebenarnya cukup asyik untuk dilakukan. Siapkan sarung tangan, gembor penyiram dan juga piranti berkebun lainnya untuk mulai berkreasi.

4.       Ajak sahabat terdekat untuk pajamas party
Untuk ini ada satu syarat yang harus dipenuhi, semua teman-teman yang anda undang belum berstatus sebagai istri orang alias single, hehe. Kata siapa pajamas party hanya bisa dilakukan oleh anak-anak sekolahan. Meski usia sudah twenty something, anda tetap bisa melakukan pajamas party di rumah. Siapkan camilan masing-masing, buat agenda acara yang akan dilakukan saat acara menginap dan sekalian tentukan dress code untuk foto-foto lucu bersama. Acara pajamas party bisa dimulai dari siang sampai malam hari. Berbelanja, nonton DVD, sampai curhat bersama bisa mengurangi stres jika dilakukan dengan sahabat terdekat.

Ini hari jadi ke-9 Narsiz Gank, sahabat saya sejak SMU :D


5.       Menekuni hobi
Di saat berlibur di rumah, kini saatnya anda serius mengembangkan hobi anda menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Mulailah menulis buku impian, menyusun kliping atau scrapbook atau belajar mengutak-atik blog. Apapun hobi tersebut asal dilakukan dengan tekun, pasti akan menghasilkan penghasilan tambahan.

Karya novelet yang dibukukan

6.       Saatnya perawatan
Beli bahan-bahan traadisional yang bisa didapatkan di pasar atau toko dekat rumah untuk perawatan kecantikan di rumah. Sudah banyak informasi tentang tips merawat diri dengan bahan yang mudah didapat di dapur. Tidak perlu keluar uang banyak untuk cantik asal anda telaten.

Tidak sulit bukan kalau mengisi liburan di rumah? Gunakan me time sebaik mungkin sebelum esoknya mulai beraktivitas kembali. Ketika sudah mempunyai dana lumayan, melakukan aktivitas berlibur bisa anda lakukan. Get your relax time everywhere you need.

2 komentar:

Dandy siswandy on 5 April 2016 at 00:42 said...

kalo gue mendingan nulis kalo engga ada kegiatan diluar. hhe

Reffi Seftianti on 29 May 2016 at 23:12 said...

bagus itu

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge