Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Terpopuler



Siapa sih yang tidak gemar mengambil foto? Apalagi saat ini dengan makin berkembangnya teknologi, kita tidak perlu repot menggunakan kamera profesional dengan harga yang mahal untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Kita bisa hanya menggunakan kamera ponsel saja loh karena saat ini berbagai macam merk ponsel sudah didukung dengan kamera yang bagus. Tapi jika kamu belum punya ponsel yang memadai untuk mendukung hobi fotografimu, MatahariMall punya promo HP Samsung terbaru, kamu bisa langsung cek di websitenya untuk mendapatkan penawaran menarik.

Selain kamera yang bagus, kita juga memerlukan aplikasi edit foto loh untuk menambah cantik hasil jepretan kita sebelum dipamerkan di media sosial yang kita punya. Apa saja aplikasi edit foto tersebut? Simak ya!



Vsco

sumber: pinterest
Vsco merupakan salah satu aplikasi edit foto yang booming di kalangan anak muda. Aplikasi rilisan Visual Supply Co. ini memang mempunyai banyak filter favorit yang membuat hasil foto kamu tidak kalah kece dari fotografer professional. Tampilannya yang minimalis dan mudah dipakai juga menjadi factor yang membuat Vsco menjadi favorit. Meskipun aplikasi ini dapat didownload gratis di appstore maupun google play, tapi jika kamu menginginkan filter yang lebih banyak, kamu dapet membelinya di fitur store yang ada di dalam aplikasi.

Afterlight
Meskipun aplikasi berbayar, tapi afterlight juga cukup populer dan banyak dipakai untuk mengedit foto. Fitur frame polaroidnya menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna aplikasi ini karena dengan fitur tersebut hasil foto kita bisa seolah-olah terlihat seperti hasil foto dari kamera Polaroid. Selain itu Afterlight juga memiliki beragam filter yang oke punya. Kamu wajib coba ya aplikasi ini!




Camera360
Kalo kamu suka selfie pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Camera360 punya banyak filter ‘ajaib’ yang bisa bikin wajah di foto kamu makin kinclong. Nggak heran kalo aplikasi ini masih menjadi pilihan favorit banyak penggunanya terutama wanita.


 


PicsArt
Untuk kamu yang kreatif dan suka mengeksplore dalam mengedit foto, PicsArt cocok banget untuk kamu pakai. Karena selain bisa menambahkan filter, kamu juga bisa mengedit fotomu dengan menambah tulisan, sticker dan lainnya. Dijamin foto kamu akan terlihat berbeda dari teman-temanmu.

Snapseed
Snapseed merupakan aplikasi edit foto keluaran Google. Aplikasi ini tidak kalah populer dengan aplikasi edit foto lainnya terbukti saat ini jumlah downloadernya sudah mencapai lebih dari 400ribu. Snapseed juga menyediakan beragam filter, tapi yang membuat aplikasi ini menjadi populer adalah keunggulannya dalam hal editing cahaya karena hasilnya akan terlihat lebih ‘smooth’ dibanding aplikasi lain. Jadi fotomu akan terlihat keren dengan pencahayaan yang bagus tapi terlihat natural.

Itulah 5 Aplikasi edit foto paling populer, kamu sering pakai yang mana?

3 komentar

Wulan Kenanga mengatakan...

Aku baruuu aja download kamera 360 :D Kalau aplikasi yang lainnya, blum pernah coba.

Reffi Dhinar mengatakan...

aku lagi gandrung Pics Art hehe

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Suka dengan remomendasi ini, karena suka males ngoprek sendiri, hehehe
Tengkyuu Reffi