.comment-content a {display: none;}

Tuesday, 8 November 2016

Lima Aktivitas Keren yang Lebih Penting dari Sekadar Kekinian

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 15:12
Response 


Siap sih yang tidak mau disebut sebagai sosok kekinian dan juga maju? Saat ini frasa kekinian seolah menjadi hal baru yang digunakan banyak pengguna socmed untuk menunjukkan jika diri mereka tidak ketinggalan zaman atau bahasa lainnya out of date. Banyak sekali hal yang dilakukan supaya label kekinian bisa menempel di diri, seperti posting OOTD (Outfit Of The Day) di Instagram, posting soal makanan hits di daerah sekitar, atau minimal ikut meramaikan status atau topik yang lagi panas diperbincangkan. Padahal selain kekinian, ada hal lain yang perlu dijaga yaitu bersikap serta berpikir cerdas.
Coba saja jika kamu tidak menjaga postingan kamu secara cerdas atau asal share, pasti kamu malah dapat tanggapan kurang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan supaya bisa mengasah kecerdasan tanpa hanya melulu mengejar standar kekinian.

Reading Valuable Books

Selain baca novel-novel bestseller, mulai deh luangkan waktumu untuk membaca buku nonfiksi yang berkualitas. Bisa tentang motivasi, self-help, biografi atau misalnya tentang hobi. Jika novel bisa mengasah imajinasi dan perasaanmu, buku nonfiksi yang berkualitas bisa mempertajam pengetahuanmu di bidang lainnya. Orang yang luas wawasannya pasti asyik diajak ngobrol tentang apa saja. Kamu juga bisa membaca artikel-artikel bermanfaat di internet atau via aplikasi semacam Pinterest. Misalnya kalau kamu sering baca soal life-hack, bisa jadi pengetahuanmu itu dapat digunakan sewaktu teman membutuhkan bantuan. Dengan wawasan, orang lain pun tak hanya menganggap kita cerdas tapi juga kreatif.

Playing Music

Menurut penelitian para ahli, bermain musik sejak kecil dapat menyeimbangkan otak kiri dan kanan terutama instrumen musik klasik. Nah, kamu bisa juga belajar memainkan alat musik, tidak harus musik klasik jika memang tertarik dengan alat musik tertentu. Bermain musik bisa menstabilkan mood dan juga mengasah kreativitas. Siapa tahu kamu dapat menciptakan lagu dengan kemampuan bermain musik.

Traveling

Apa hubungannya antara traveling dengan meningkatkan kecerdasan? Kalau aktivitas membaca dan juga bermain musik bisa meningkatkan kecerdasan otak, traveling mampu mengasah sisi kecerdasanmu yang lain. Manusia dibagi dalam banyak tipe kecerdasan, dan di dalamnya ada tipe kecerdasan dalam bersosialisasi dan kecerdasan naturalis atau tentang alam. Saat traveling, kamu akan belajar mencintai serta menjaga alam yang kamu singgahi. Belajar bersosialisasi dengan penduduk sekitar  adalah pengalaman yang mengasah sisi emosimu supaya lebih toleran dengan perbedaan. Traveling juga dapat mendorongmu untuk belajar hal baru contohnya fotografi. Bagaimana menangkap objek yang bagus dan juga cara menggunakan kamera xiaomi yi serta hal baru lainnya, bisa menjadi motivasimu untuk lebih banyak lagi mengasah kemampuan fotografi.

Writing

Menulis membantumu meluapkan ide, mengeluarkan emosi negatif serta mempertajam ingatan. Buat kamu yang pelupa, maka mencatat jadwal keseharian dengan menulis di jurnal atau gadget, akan meminimalisir penyakit lupamu. Sering menulis juga membuat kita menghasilkan karya asal mau latihan tiap hari. Pasti mau kan kalau suatu hari kamu  dikenal sebagai penulis keren oleh teman-teman dan keluargamu?

Exercise

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Dengan rajin olahraga, selain menghindarkan diri dari penyakit, wajah juga bisa lebih fresh serta awet muda. Percuma dong kalau otak cerdas tapi tubuhnya sakit-sakitan. 

Itulah beberapa aktivitas yang bisa meningkatkan kecerdasan dan juga kemampuanmu yang lain. Yuk jangan hanya mengejar status kekinian tapi tidak memperhatikan aspek penting seperti peningkatan kualitas ribadimu. Stay hunger and stay foolish to learn everything new, but keep humble!

1 komentar:

Hafiz Glamor on 10 November 2016 at 04:36 said...

ide bagus nih,...agree with u

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge