Monday, 21 November 2016

Ngobrol Cantik Sambil Kenalan dengan SakukuBCA






Apa yang paling diinginkan oleh perempuan? Cantik dan awet muda, pasti hal inilah yang keluar dari sebagian besar mulut perempuan. Menjadi cantik dan wajah yang selalu tampak segar adalah satu hal yang tidak bisa lepas dari perempuan. Itulah sebabnya banyak bermunculan produk make up dan juga perawatan kulit untuk mendukung  perempuan dalam menjaga outer beautynya. Bersama dengan beauty influencer cantik Mbak Raras Cestyakara, para undangan blogger yang mendapat undangan dari Blogger Perempuan, diajak untuk mendalami tips-tips bagaimana menjaga kecantikan di Communal Cafe Surabaya pada 8 November 2016 lalu. Event ini juga bekerjasama dengan BCA.
Sebelum masuk ke dalam sesi sharing, para blogger yang sudah mulai berdatangan pada pukul setengah enam sore ini, dihibur dengan penampilan musik akustik grup 7 Nada.  Grup musik tersebut membawakan lagu-lagu populer masa kini yang membuat suasana syahdu malam itu. Para blogger dan juga  undangan lainnya dipersilakan untuk berfoto di photo booth cantik yang sudah disediakan. Dengan dekorasi bunga-bunga, sangat cocok nih dengan pakaian yang saya kenakan.  Seusai berfoto di photo booth,  para tamu bisa menyantap makan malam yang sudah disediakan.
Memasuki sharing pertama, para blogger sudah mulai sibuk mengambil foto dan juga jemarinya terus menari untuk melakukan live tweet atau posting instagram. Blogger diharuskan untuk posting di instagram, facebook dan twitter dengan menyertakan tagar #NgobrolBloggerCantik dan #InovasiBCA. Sharing bersama Mbak Raras ini membuat saya jadi ingin belajar make up dengan benar, maklum karena sehari-harinya saya hanya pakai lipstik dan juga bedak tipis. Saya tidak tahu sama sekali bagaimana cara menggunakan eye shadow dan juga merapikan alis. Kalau ada acara-acara formal, biasanya saya minta bantuan teman untuk make up yang lebih canggih.
Mbak Raras yang didapuk sebagai pembicara, membuka topik tentang kecantikan dari dalam. Hal ini menjadi kunci utama sebelum kita memperhatikan kecantikan fisik. Beauty starts from the good heart, great mind and positive attitude. Cantik itu harus dimulai dengan kepercayaan diri dan tidak membanding-bandingkan diri dengan perempuan lainnya. Definisi cantik adalah kenyamanan kita, menerima kekurangan yang ada di dalam diri dan mensyukurinya. Setelah panjang lebar menjelaskan tentang bagaimana menumbuhkan kecantikan dari dalam, selanjutnya inilah topik yang paling saya sukai. Bagaimana memilih peralatan make up yang tepat dan juga make up hack dan trik untuk menjaga penampilan tetap cantik tanpa harus membeli merk make up yang mahal, dijelaskan secara komplit oleh Mbak Raras.
Di sesi berikutnya, BCA menjelaskan program-program barunya seperti BCA Surabaya Run dan juga produk inovasi terbaru Sakuku yang memiliki tagline ‘Bikin Hang Out Makin All Out’ seperti yang dijelaskan oleh Mas Charles Buntoro dari BCA.  Sakuku adalah aplikasi yang bisa didownload di Play Store dan App Store. Aplikasi ini menjadi semacam dompet online bagi nasabah BCA yang memudahkan kita untuk bertransaksi sampai meminjam uang antar pengguna Sakuku lho. Cukup download lalu registrasi (isi nama lengkap, alamat email dan tanggal lahir) lalu membuat PIN Sakuku berupa 6 digit kemudian Sakuku langsung aktif menggunakan nomor ponsel sebagai nomor pengenal Sakuku. Tidak ada biaya administrasi bulanan bagi pengguna Sakuku.

sharing soal kecantikan dengan Mbak Raras, beauty influencer
Top up saldo Sakuku bisa melalui tiga cara yaitu lewat m-BCA, KlikBCA individu dan ATM BCA. Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya  bisa ditentukan sendiri. Jadi tidak perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku. Transaksi menggunakan Sakuku juga bisa dimulai dari nominal 5 ribu rupiah saja. Sangat praktis bukan? Kelebihan lainnya dari Sakuku adalah, pengguna tidak perlu menggunakan kartu ATM jika ingin menarik uang dari ATM BCA. Bagaimana caranya? Cukup masukkan nomor Sakuku dan 6 angka Kode Tarik Tunai di fitur Tarik Tunai Sakuku yang tersedia pada layar ATM BCA, lalu kita bisa menarik uang tunai. Asal di ATM BCA tersebut memiliki logo Sakuku.
Sakuku sudah bekerjasama dengan banyak merchant mulai dari restoran sampai retail termasuk merchant online seperti e-commerce. Kita bisa bayar belanja dengan scan QR Code tanpa perlu membawa uang tunai. Jadi aplikasi ini sangat bermanfaat buat kita yang sering ketinggalan dompet di rumah atau belum sempat membawa uang tunai. Kalau saldo Sakuku kita tidak cukup, kita juga bisa meminjam pada teman yang menggunakan Sakuku melalui fitur Request Transfer. Setelah permintaan kita diterima, maka saldo kita akan bertambah. Asyiknya lagi, jika kita menjadi pihak yang meminjamkan uang, juga bisa menagih atau mengingatkan teman lewat Sakuku melalui fitur Split Bill.
Tak hanya menjelaskan mengenai produk terbarunya, para tamu undangan juga berbagi pengalaman menyenangkan selama menjadi nasabah BCA. BCA sudah menjadi bank yang banyak dipergunakan dalam dunia bisnis dan para blogger juga sudah mulai melirik untuk bergabung menjadi nasabahnya. ATM BCA sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Bagi yang punya hobi traveling tentunya terbantu dengan banyaknya ATM BCA yang mencakup daerah pelosok.
Di acara ini, BCA juga bagi-bagi doorprize untuk postingan terbaik. Voucher lainnya juga dibagi untuk para blogger yang menjadi penanya terbaik dari sesi Mbak Raras sampai pengenalan produk BCA. Sebelum acara diakhiri,  suasana Communal Cafe menjadi riuh oeh tawa saat dihibur dengan penampilan stand up comedy oleh komika Aji. Event Ngobrol Blogger kali ini sangatlah keren, overall menambah wawasan baru di luar dunia blogging dan internet marketing yang biasanya saya ikuti. Be a happy blogger!





BCA Sakuku

1 comment:

  1. Sakuku emang keren bnget.... Saya, sendiri lgsung download aplikasinya

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^