.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 12 April 2017

Tips Memilih Hotel Murah di Jakarta Supaya Tidak Zonk

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 16:40
Response 


Penginapan adalah salah satu bagian penting buat traveling addict. Walau cara traveling kamu ala backpacker  yang tidak terlalu memusingkan tempat menginap dengan fasilitas mewah, tetap saja butuh tempat tidur yang nyaman meski harga murah. Saat ini banyak sekali bertebaran travel agent yang  tak hanya menawarkan paket wisata murah tetapi juga hotel yang harganya terjangkau  berfasilitas cukup lengkap. Begitu juga jika kamu  sedang melakukan perjalanan dinas ke kota besar seperti Jakarta, maka memperoleh penginapan atau hotel yang sesuai dengan keinginan juga menjadi salah satu poin penting. Kamu juga harus pintar memilih hotel murah di Jakarta supaya tidak zonk.

Buat kamu yang belum pernah berkunjung ke ibukota negara tercinta ini, juga perlu mengetahui beberapa tips memilih hotel murah di Jakarta.

1. Hubungi keluarga atau teman di Jakarta
Manfaatkan koneksimu atau kenalanmu untuk mencari informasi. Orang yang sudah lama tinggal di Jakarta, pasti lebih mengetahui seluk beluk kotanya daripada kamu yang masih pendatang baru. Minta bantuan kenalan dan kerabatmu untuk mencari informasi sedetil mungkin dari media mana saja, dan juga sangat disarankan jika mereka juga mencari info dari lingkungan sekitarnya supaya lebih cepat. Karena kamu meminta bantuan, bawalah sedikit oleh-oleh khas daerah asalmu sebagai cinderamata.

2. Lihat situs travel dan ticketing
Sekarang ini sudah banyak bermunculan situs-situs yang bisa menjadikanmu travel agent pribadi bagi perjalananmu sendiri. Mulai dari tiket pesawat dan kereta api yang bisa dipesan online sampai pencarian tempat menginap. Dengan adanya situs-situs tersebut, kamu dapat mencari hotel murah di Jakarta sesuai budget.

Bahkan praktisnya lagi, kamu bisa  memasukkan list di sekitar daerah mana kamu ingin tinggal. Secara otomatis, situsnya akan mengolah data dan memberikan daftar nama hotel di daerah yang kamu inginkan. Kisaran dari tipe guest house sampai hotel bintang lima sudah tercakup semua. Selain itu gambaran fasilitas dan suasana tempatnya juga bisa kamu peroleh. Kamu bisa bertanya-tanya melalui telepon ke bagian front office hotelnya  jika ingin tahu lebih banyak. Jika sudah yakin untuk booking, segera transfer lalu kamu akan menerima konfirmasi dari situsnya jika kamar telah dipesan.

3. Mencari tahu review pelanggan
Review dari pelannggan itu bisa menjadi referensi tebaik buat kamu kalau masih ragu dengan kenyamanan hotel. Rate yang diberikan pelanggan di sebuah website biasanya  cukup memberi gambaran yang nyata. Atau browsing saja bagaimana tanggapan pelanggan di internet dengan menuliskan keyword berisi nama hotel yang ingin kamu tuju. Fasilitas oke, wifi kencang, kebersihan terjaga dan apa kamu butuh area smoking atau tidak bisa menjadi salah satu poin. Memilih hotel murah di Jakarta supaya tidak zonk juga membutuhkan kecermatan tinggi.

4. Jalur lalu lintas dan jarak
Kalau cara-cara sebelumnya sudah kamu terapkan dan hotel yang ramah di kantong pun sudah kamu peroleh, saatnya kamu mencari tahu soal kondisi lalu lintas di sekitar hotel.  Jakarta adalah kota penuh dengan fasilitas tapi juga terkenal dengan kemacetan berjam-jam, apalagi waktu hari kerja. Seorang karyawan dan anak sekolah yang masuk pagi, wajib hukumnya berangkat minimal satu jam lebih awal supaya tidak terjebak kemacetan. Nggak asyik kan kalau misalnya  kamu ingin traveling keliling kota atau punya janji bertemu klien namun akhirnya harus tertunda akibat macet. Cari tahu sekaligus survey bagaimana situasi kemacetan di sekitar hotel yang akan kamu pilih. Apakah jaraknya sudah terjangkau dengan tempat tujuanmu di Jakarta nanti dan apakah mudah mendapatkan angkutan umum?

Itulah beberapa tips memilih hotel murah di Jakarta supaya tidak zonk. Segera atur bucket list kamu dan susun itinerary liburan ke Jakarta dengan menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge