Review Amni Face Lotion with Sunscreen




Gosong adalah hal yang tidak saya sukai. Kalau sedang traveling di alam bebas, maka sunscreen untuk muka dan tubuh pasti wajib saya bawa. Untuk memilih bedak wajah saja saya suka yang kandungan SPF-nya cukup tinggi. Kenapa saya begitu heboh soal sunscreen? Dari membaca artikel tentang kecantkan, saya jadi tahu kalau efek sinar matahari berlebihan bisa mempercepat penuaan dini, kulit kusam dan flek hitam.

Setelah mendapat bingkisan cantik yang isinya Amni Face Lotion with Sunscreen, saya coba deh untuk aplikasi di wajah saya yang termasuk jenis kulit kombinasi. Sebelum menggunakan Amni, saya sempat menggunakan produk dengan sunscreen SPF 25 namun  harganya termasuk mahal sebesar Rp308.000,00.

Lalu saya coba untuk membeli pelembab dengan harga yang jauh lebih miring dari merk lokal. Hasilnya wajah tidak kering tetapi saya kurang suka untuk wadahnya yang mudah pecah meski tidak terjatuh.

Dan produk Amni menjawab kebutuhan yang ingin saya dapatkan dalam satu produk sunscreen yaitu harga cukup terjangkau, wadah praktis namun tidak mudah pecah dan kandungan SPF yang lumayan tinggi sebesar SPF 30. Untuk mencoba manfaat nyatanya, saya coba pakai selama satu minggu. Satu minggu ini biasanya waktu yang pas buat saya mengetahui apakah kulit wajah saya cocok atau malah berjerawat.




Kemasan, Tekstur dan Aroma
Tidak seperti produk sunscreen wajah lainnya yang biasanya di dalam tube ataupun botolan yang harus diguncang ke bawah supaya krimnya keluar, Amni Face Lotion with Sunscreen dikemas dalam botol airless pump 15 ml. Jika ingin memakai, cukup pencet bagian atas pelan-pelan. Dengan sistem airless pump, saya bisa mengatur berapa banyak krim yang akan dioleskan.


botol airless pump, tinggal pencet


Warna krimnya hijau muda dengan tekstur lembut. Tidak lengket dan aromanya segar, saya suka. Sekilas aromanya seperti body lotion hanya saja lebih lembut dan ringan.

wanginya enak




Hasilnya di Wajah
Hasilnya setelah ditempelkan ke wajah sangat sejuk. Kulit saya relatif nyaman. Setelah menunggu beberapa menit, kulit juga tidak oily bahkan ketika saya tambah CC Cream, rasanya lembut di muka dan krim sunscreen tidak mengganggu aplikasi CC Cream. Makin perfect setelah dipulas bedak tipis-tipis. Krim ini juga bisa digunakan bersamaan dengan krim pagi tanpa tabir surya dan ekstrak alganya bisa memperbaiki tekstur kulit wajah.

sebelum dan sesudah pakai krim Amni
 (Aslinya di foto nggak terlalu jelas, tapi yang pasti di wajah jadi lebih soft)


Setelah satu minggu menggunakan krim ini, tidak ada jerawat muncul di wajah yang berarti cocok untuk kulit kombinasi saya. Oya, produk ini juga bisa dipakai pria dan aman bagi ibu mengandung serta menyusui. Ada bahan Aqua di komposisi krim sehingga berbasis air dan bagi yang sensitif dengan paraben perlu diperhatikan karena di dalam krim juga ada parabennya.

Sudah ditambah dengan CC Cream dan pakai lipstik matte :D
Langsung nge-blend di muka


Sejauh ini sih saya tidak masalah dengan adanya paraben di dalam krim kecantikan contohnya saja di Viva Cosmetics yang relatif aman buat kulit orang Indonesia juga cocok buat saya. Yang utama juga Amni Face Lotion with Sunscreen ini sudah terdaftar di BPOM. Karena produk masih baru diluncurkan, untuk pemesanan bisa langsung kontak akun Instagram @iso_cosmetic dan harganya 75 ribu rupiah saja. Ke depannya produk ini akan dijual di beberapa web e-commerce, segera kepoin akunnya ya.



You Might Also Like

2 comments

  1. sunscreen itu memang rata-rata harganya segitu ya mba. PAnya berapa tuh mba? nyari sunscreen buat wajah agak susah sih kebanyakan buat body aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sempet pakai day cream Viva mbak, tapi nggak ada keterangan berapa besar SPF-nya, lalu sempet yang mahal punya Amoorea,,,,nah nemu Amni ini dengan SPF 25 udah pas di muka, harga juga ga terlalu mahal. Eh PA itu apa? wkwk

      Delete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^