Mengintip Sejarah Singkat ISIC

ISIC Friends sudah tahu tentang sejarah kartu ajaib yang kamu punya sekarang? Mungkin banyak di antara ISIC Friends yang menjadi member ISIC Card karena tertarik dengan seabrek manfaat yang diberikan ISIC, seperti diskon makan, belanja buku, atau travelling. Nah, kali ini ISIC Friends perlu mengetahui asal-usul ISIC Card yang digunakan di banyak negara. Nggak lucu kan kalau ada teman yang tanya apa itu ISIC, tapi kitanya cuma senyum-senyum nggak ngerti.

ISIC berdiri di bawah naungan organisasi non-profit bernama The ISIC Association. ISIC Card pertama kali diluncurkan pada tahun 1953 dan kini sudah menyebar di sekitar 130 negara termasuk negeri kita tercinta Indonesia. Hebatnya, sejak awal ISIC Card memang dibuat bukan untuk tujuan eksklusif, jadi semua pelajar yang usianya di atas 12 tahun bisa menggunakan ISIC Card tanpa mempedulikan ras, suku bangsa, agama, warna kulit, bahasa dan budaya. ISIC Card dibuat untuk membantu kehidupan pelajar di berbagai negara.

Penggagas terbentuknya ISIC Card adalah persatuan pelajar dari Norwegia dan Perserikatan Negara Belanda atau disebut Norwegian and Dutch Union of Students. Di tahun 1953 tersebut, persatuan pelajar Norwegia dan Belanda melaksanakan sebuah konferensi bersama didukung oleh sekretariat kordinator persatuan nasional  pelajar Denmark atau disebut The Coordinating Secretariat of National Unions (COSEC) of Denmark. Dan petisi yang dihasilkan adalah membentuk sebuah kartu pelajar internasional yang bertujuan untuk membantu aktivitas pelajar di seluruh dunia.

ISIC Friends pasti juga sudah tahu kalau ISIC didukung oleh organisasi keren di seluruh dunia. Jelas banget kerennya karena sejak tahun 1968, UNESCO sudah men-support secara penuh semua elemen ISIC Card. ISIC Friends tak hanya merasakan manfaat mempunyai ISIC Card di Indonesia tapi juga di luar negeri. Bagi ISIC Friends yang berkeinginan sekolah di luar negeri, tentu akan sangat terbantu dengan fasilitas diskon ISIC Card, secara biaya transportasi dan kehidupan di negara asing itu cukup mahal untuk kantong pelajar. Yuk ajak teman-teman ISIC Friends buat gabung jadi member ISIC Card. Dapatkan pengalaman menarik dan kesempatan mengembangkan diri dengan memiliki ISIC Card.

Tidak ada komentar