Mengatasi Ketiak Hitam dengan Deodorant

                                                       


            Cantik, mulus dan memiliki kulit yang glowing merupakan idaman semua perempuan. Hampir sebagian besar kaum wanita berusaha untuk memiliki kulit yang putih dan mulus. Sayangnya, meski sudah melakukan perawatan, tidak semua area pada tubuh merasakan efeknya. Salah satu area pada tubuh yang sering terlewatkan oleh proses memutihkan kulit adalah ketiak. Ketiak hitam memang menjadi permasalahan yang cukup mengganggu dan bisa merusak kepercayaan diri seseorang. Karena itu banyak yang berusaha mencari cara memutihkan ketiak hitam.

            Jadi sebenarnya apa sih penyebab ketiak hitam? Kulit mati yang menumpuk akibat sering mencukur bulu pada area, penggunaan deodorant yang mengandung alkohol dan antiperspirant, penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat berlebih dan ventilasi pada ketiak yang buruk itu semua merupakan penyebab utama ketiak menjadi hitam. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak hitam secara cepat?


woman wearing white tank top
Ketiak hitam bikin bete
(Sumber: Unsplash/@billiebodybrand)

            Berikut ini merupakan tips cantik memutihkan ketiak hitam secara cepat yang bisa dilakukan di rumah. Bahkan hasilnya bisa permanen tanpa menimbulkan efek samping apapun. Tips cantik yang pertama dengan menggunakan tawas. Memutihkan ketiak hitam dengan tawas sangat mudah sekali sekaligus terjamin keamanannya.

Tawas juga biasanya dikenal dengan nama alum. Tawas ini terbuat dari kumpulan senyawa garam yang membentuk seperti batu bening atau kristal yang biasanya dikenal sebgai flocculator. Flocculator berfungsi untuk menggumpalkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air.

            Selain itu, tawas juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan deodorant karena tawas memiliki sifat antibakteri dan keampuhannya sebagai magnet untuk mengumpulkan kotoran yang ada di ketiak. Langkah-langkah memutihkan ketiak dengan tawas sangat mudah, yang pertama sediakanlah satu butir tawas yang tidak terlalu kecil. Lalu celupkan tawas ke dalam air hangat selama 5 detik. Jangan lupa pilih tawas yang permukaannya halus agar tidak melukai ketiak Anda. Lalu gosokkanlah tawas ke ketiak seperti menggunakan deodorant biasanya.

Berkas:AlumCrystal.jpg
Tawas
(Sumber: Wikipedia)

            Penggunaan tawas sebagai deodorant ini harus rutin pemakaiannya dan berulang-ulang agar kulit ketiak menjadi putih dan bersih secara permanen. Keringat jadi lebih terkontrol dan Anda pun terbebas dari bau badan. Selain tawas yang bisa digunakan juga adalah soda kue, bahan ini bisa digunakan untuk membuat kue dan efektif untuk memutihkan ketiak secara alami dan cepat tanpa efek samping. Dalam soda kue terdapat sifat scrub yang mampu untuk mengelupas sel kulit mati yang ada pada ketiak.

            Langkah-langkah memutihkan ketiak dengan soda kue dengan mencampurkan satu sendok teh soda kue dengan air hangat secukupnya. Lalu aplikasikan pada area kulit ketiak yang bermasalah dan diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih. Kemudian jangan lupa lakukan secukupnya dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Jika Anda tidak punya soda kue, mungkin bisa menggunakan alternatif lain yaitu kentang.

            Kentang dikenal sebagai pemutih alami dan kentang juga mengandung kandungan anti iritasi yang membantu menerangkan bagian ketiak, selain itu jika memakai kentang juga akan mengurangi rasa gatal pada ketiak. Cara memutihkan ketiak secara cepat dengan menggunakan kentang adalah  pertama, kupas dulu kulit kentangnya lalu parut, kemudian aplikasikan parutan kentang pada area kentang dan biarkan dulu selama 10 menit lalu usap usapkan pada ketiak dan bersihkan dengan air bersih.

            Jika semua bahan di atas susah dicari di rumah Anda, maka ada satu bahan memutihkan ketiak yang bahannya ada di rumah yaitu menggunakan odol. Mengapa odol? Karena terdapat kandungan mineral alami yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak. Caranya, ambil odol atau pasta gigi kalian. Oleskan pada ketiak yang berwarna hitam sampai merata lalu gosok kurang lebih 15 menit dan lakukan perawatan ini secara rutin.





Nah, selain menggunakan bahan alami di atas, kalian juga bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah banyak dijual di masyarakat. Yang sudah terkenal adalah produk nivea.co.id, dalam produk ini ada berbagai macam bentuk deodorant seperti roll on atau spray dan banyak macam deodorant yang juga mempunyai fungsinya masing-masing. Contohnya Nivea Comfort Plus Roll On, Nivea Whitening Silk Touch Deo Roll On, Nivea Whitening Happy Shave Deodorant Roll On dan masih banyak lain. Bahkan Nivea juga membuat produk deodorant untuk laki-laki yaitu Nivea Men Invisible For Black And White Deodorant Spray. Say goodbye to ketiak hitam, ya!




Post a comment

0 Comments