Thursday, 12 March 2015

Meraih Sukses Dengan Personal Branding


Saat ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba ingin meraih kesuksesan. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, masyarakat Indonesia mulai menyadari jika ingin meraih kesuksesan tak selalu harus digapai lewat perjuangan karir yang panjang sebagai pegawai. Menjadi  seorang entrepeneur, kini dianggap sebagai profesi yang lebih cepat mendekatkan impian sukses ketimbang duduk manis di belakang meja menunggu kenaikan jabatan di perusahaan.

  Personal branding adalah sebuah bentuk pencitraan yang dibangun seseorang dan menjadi identitas yang melekat di namanya dan juga di pikiran orang lain yang mengenalnya. Oleh sebab itu, membangun personal branding yang baik, tentunya akan lebih mempermudah diri kita dalam mengembangkan bisnis yang pastinya tidak akan berjalan tanpa networking yang luas dan juga kuat.

Menurut Julie Nava, Direktur Indscript Personal branding Agency, dengan personal branding yang sesuai serta kuat, seseorang dapat melejitkan potensi dan kemampuan terpendamnya, memperbaiki hubungan dengan orang lain hingga meningkatkan pendapatan. Seseorang yang bisa membangun image positif di dirinya, tentu akan mendapat kepercayaan lebih baik dari calon rekanan bisnis atau pelanggan yang menggunakan produknya. Itulah sebabnya, personal branding yang bagus berkorelasi positif dengan keberhasilan sebuah bisnis.

Bagaimana cara membangun persoal branding yang baik dan juga bisa meningkatkan kesuksesan kita? Pertama, buatlah blue print impian yang ingin kita capai. Misalnya, anda ingin menjadi penulis terkenal atau ingin bisnis anda meraih profit berlipatganda, maka susun target yang jelas  dengan jangka waktu spesifik.

Kedua, bergaullah dengan orang-orang yang memiliki potensi positif untuk menjadi klien potensial karir dan bisnis anda. Simpan  daftar kontak penting dan jalin hubungan baik dengan mereka. Dalam pertemuan penting, sisipkan cerita mengenai bisnis dan mimpi anda, dan anda bisa meminta saran atau motivasi dari orang-orang sukses tersebut. Anda juga bisa berkonsultasi dengan konsultan personal branding profesional seperti Julie Nava untuk mengarahkan potensi pribadi anda.

Dan yang paling penting tentunya take action. Segera lakukan step by step rencana anda. Semua pembelajaran akan menadi sia-sia tanpa aksi nyata. Jadikan personal branding sebagai magnet positif yang dipadukan dengan langkah strategis. Get your success!


Julie Nava, Konsultan Personal Branding

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^