Sintya Marisca, Entertainer Multitalenta Jago Olahraga






Sintya Marisca adalah sosok entertainer muda yang namanya semakin naik daun dan mulai viral pada bulan Oktober 2019. Sosok Sintya mulai dikenal  ketika sedang berjoget di salah satu acara Synchronize Festival lagu Pamer Bojo/Cendol Dawet (Didi Kempot) dan Berharap Tak Berpisah (Reza Artamevia) kini mempopulerkan  joget Ambyar dengan caption ‘ketika jiwa senoparty bergabung dengan jiwa ambyar’.


Mengenal Lebih Dekat Sintya Marisca


Siapa yang menyangka ternyata gadis cantik kelahiran Jakarta pada 4 November 1999 ini sebenarnya memiliki segudang prestasi di beberapa cabang olahraga. Kesan pertama dari foto-foto cantik Sintya Marisca adalah sosok stylish nan ramah. Ternyata ia jago taekwondo sampai mendapat sabuk merah, lho.

Sintya Marisca Jago Taekwondo


Talenta Luar Biasa di Berbagai Cabang Olahraga


Alumnus SMU 80 Jakarta yang memiliki nama lengkap Sintya Marisca Handayani ini memiliki passion di bidang olahraga sejak kecil. Mulai dari kelas 4 SD hingga SMU, Sintya aktif  berlatih di taekwondo bidang Kyorugi hingga bisa melalui banyak tingkat dan terakhir mencapai sabuk merah. Bukan hanya sekadar berlatih, ia juga sering mengikuti kompetisi taekwondo dan keluar sebagai juara pertama. Kecintaan pada dunia taekwondo membuat Sintya Marisca menjadi atlet terbaik dan juga berprofesi sebagai pelatih di usia muda.

Lincah Menjadi Pemain Basket


Deretan prestasi di cabang olahraga lain juga ditorehkan oleh Sintya. Ia pernah menjuarai lomba futsal di PI Depull Club dan juga sering menjadi juara pertama di kompetisi basketnya. Hebatnya lagi, Sintya juga turut berkontribusi di kejuaraan basket hingga tingkat Porprov.

Juara di Berbagai Kompetisi

Energi dan semangat tinggi Sintya juga mendorong aktris yang sering membintangi sinetron dan FTV ini untuk mencoba cabang olahraga yang lain. Di masa sekolah, Sintya juga mengembangkan hobinya di bidang voli, dance, serta hip hop. Prestasi di bidang dance pun diraih oleh gadis Scorpio ini di kompetisi Hilo Teen Running Challenge.

Saat Syuting Iklan 'One Heart' Honda

Dari bidang dance, gadis yang pernah menjadi bintang iklan di produk One Heart ‘Honda’, Asean Games Tahun 2018, dan Teh Pucuk ini juga pernah mengikuti lomba shuffle dance di Jakarta. Nampaknya kesukaannya pada dunia dance inilah yang membuat Sintya terbiasa bergerak asyik mengikuti irama.


Awal Mula Berkarir di Bidang Entertainment


Menjadi atlet muda di sekolah dan menjajal banyak kegiatan, tidak menyurutkan Sintya Marisca untuk mencoba hal baru. Kesukaannya untuk menantang diri ia buktikan dengan mengikuti audisi Remaja Ceria di tahun 2014. Berhasil menjadi salah satu finalis, membuat Sintya ingin menjajal kemampuan lainnya di bidang entertainment. Maka mulai tahun 2015, gadis yang terkenal dengan gaya cuek namun modisnya ini pun mulai melebarkan sayap di dunia hiburan tanah air.


Finalis Remaja Ceria 2014

Setelah memasuki dunia entertainment, Sintya Marisca pun belajar banyak hal di dunia akting. Sebuah hal baru yang jauh dari bayangannya.  Menyibukkan diri di banyak aktivitas olah fisik, ternyata tidak menutup bakat lainnya di bidang seni. Terhitung sejak 2017 hingga kini sudah lebih dari empat puluh  judul FTV yang dibintangi gadis yang juga menggemari Didi Kempot ini. 

Ketika Berakting di sinetron Cahaya Terindah


Di sela waktu senggangnya, Sintya yang tinggal di Priuk Jakarta Utara ini, tetap aktif berolahraga sambil sesekali menekuni hobinya yang lain seperti main boost skate surfing skateboard (2 wheels), keliling kota naik vespa, datang ke acara festival musik, dan travelling

Si Cantik Juga Jago Main Boost Skate Surfing Skateboard (2 wheels)



Hobi Mengendarai Vespa


“Aku lebih suka disebut sebagai pekerja seni daripada artis,” kata Sintya Marisca.

Melihat dari kiprahnya, wajar jika gadis multitalenta ini ingin dikenal sebagai pekerja seni. Banyaknya hal baru yang suka ia coba menunjukkan rasa ingin tahu Sintya yang tinggi dan ingin memperdalam kiprahnya di bidang seni peran atau bidang lainnya. Setelah namanya mulai berkibar di dunia FTV dan sinetron, Sintya juga mulai tampil sebagai model iklan berbagai  brand. Senyum ceria dan ramahnya mulai rajin menghiasi layar kaca.

Cantik Saat Menghadiri Festival Musik

Hobi Traveling Membuatnya Menjadi Salah Satu Host
Indonesia Punya Cerita


“Jangan pernah bosan menjadi orang baik dan jangan berhenti berbuat baik.” Itulah kalimat positif yang sering disampaikan Sintya pada kawan-kawannya.
Di Iklan Asian Games 2018
Cocok banget karena talenta olahraganya!







Model Iklan Starbucks


Tak hanya sibuk membangun karir dan fokus pada passion, gadis yang sering bergaya tomboy di penampilan kesehariannya ini juga dikenal dengan aura positifnya. Salah satu aktivitas keren di luar dunia hiburan adalah Sintya rutin mendukung brand lokal agar lebih dikenal masyarakat. 

Sangat Mendukung Brand Lokal, Salah Satunya Tigrehood


Di usia yang sangat muda, Sintya Marisca menunjukkan jika ia bisa mencapai banyak prestasi. Kerja keras dan juga semangat tinggi tak membuat ia lupa untuk menebarkan teladan yang baik. Terus bersemangat dalam karirmu, Sintya!

Brand ambassador Boom Esports

Biodata Pribadi
  • Nama
    Sintya Marisca Handayani (Sintya Marisca)
  • Tempat Tanggal Lahir
    Jakarta, 04 November 1999
  • Asal
    Priuk, Jakarta Utara
  • Profesi
    Model, Artis
  • Tinggi Badan
    167 cm
  • Agama
    Islam
  • Zodiak
    Scorpio
  • Icon Of
    @tigrehood.id
  • Brand Ambassador
    @boomesportsid
  • Nama Instagram
    @sintyamarisca
  • Youtube
    Sintya Marisca
  • Nama Mama
    Susy Fauziah asal Sunda
  • Nama Papa
    Syaiful Th Hamid asal Gorontalo

Daftar FTV

Ada sekitar 40 lebih judul FTV yang pernah dibintangi. Di bawah ini hanya sebagian saja yang dicuplik ya. Sintya Marisca berkiprah di dunia FTV sejak 2017.

Akting di salah satu FTV



  1.   Insya Allah Halal (2017)
  2.  RT Handsome Bikin Kesengsem (2017)
  3.  Running Running Dihatiku (2017)
  4. Gol Cinta Suporter Cantik (2017)
  5.  Mending Makan Kerupuk Daripada Makan Temen (2018)
  6.  Es Balok Kinan Mempesona (2018)
  7.  Kebobolan Cinta Striker Cantik (2018)
  8.  Es Balok Kinan Mempesona (2018)
  9. Mie Ayam Bumbu Sayang (2019) 
  10. Bisaku Hanya Mencintaimu Mas Sosis (2019)
  11. Status Palsu Jadi Beneran Love You (2019) 
  12.  Delete Mantan Download Gebetan (2019)

 Sinetron dan Film

Selain berakting di banyak FTV, Sintya Marisca juga bermain peran di sinetron. Tahun ini pun ada dua film layar lebar yang menggaet Sintya untuk berakting juga. 

Kamu Tidak Sendiri, Coming Soon Movie



Daftar Sinetron:
  1. Mawar Melati (2017)
  2. Rindu Bilang Sayang (2018)
  3. Cahaya Terindah (2019)
Film yang akan tayang di tahun 2020:
  1. Bajaj Vs Angkot
  2. Kamu Tidak Sendiri

Sintya Marisca juga membuat konten-konten menarik di channel Youtube-nya lho! Silakan mampir juga ke akun Youtube Sintya Marisca 


Comments