Titian Kecil Menghasilkan Karya Cemerlang

Sukses adalah impian bagi tiap orang. Definisi sukses bisa bermacam-macam. Ada yang menyebutkan  jika memiliki tabungan dengan jumlah dana fantastis dan pekerjaan dengan gaji besar adalah definisi sukses, ada yang menganggap kesuksesan datang jika kita bisa menginsirasi orang lain, dan banyak definisi lain. Kesuksesan memiliki ukuran yang variatif, itulah sebabnya akan lebih baik jika kita merintis mimpi yang kita sukai lalu berhasil di dalamnya agar mendapatkan makna sukses yang sesungguhnya.

Sudianto Oei adalah sosok yang bisa ditiru anak-anak muda lain sebagai figur sukses dengan passionnya. Semenjak mengenyam pendidikan di kampus Binus (Bina Nusantara) jurusan Sistem Informasi, Sudianto Oei membangun pondasi bisnis di bidang Internet Service Provider (ISP) dan giat melakukan promosi dari mulut ke mulut untuk mengembangkan bisnisnya. Di saat kawan-kawannya masih disibukkan dengan kegiatan hura-hura, Sudianto Oei telah memulai proses wirausahanya.

Kecintaan pada dunia teknologi membuat pria tekun ini ingin membangun bisnis internet service yang memiliki kecepatan jaringan baik serta pelayanan yang terpercaya. Pemikiran tersebut mendorong Sudianto menciptakan bisnis ISP dengan nama Hypernet. Nama itu juga memiliki arti yang tak main-main. ‘Hyper’ berarti memiliki jaringan yang cepat sedangkan ‘net’ diambil dari kata internet. Dan pada tahun 2008, Hypernet mendapat izin resmi dari pemerintah sebagai platform bisnis ISP yang baru di Indonesia.

Sudianto Oei tak mengendurkan semangatnya meski perusahaannya resmi berdiri. Ketekunan dan kedisiplinan yang ia mulai sejak bangku kuliah masih diterapkan dalam Hypernet. Hal-hal kecil diperhatikan Sudianto demi totalitas pelayanan perusahaannya. Ia melakukan pemasangan kabel atau memastikan jika jaringan internet pelanggan Hypernet benar-benar berjalan dengan sempurna misalnya.

Berkat langkah kecil yang dilakukan konsisten dalam pengembangan bisnisnya, Sudianto Oei berhasil membawa Hypernet memperoleh kepercayaan dari pengguna internet dan beberapa kesempatan bergengsi. Hypernet pernah menjadi internet partner event skala nasional seperti Megabazzar Computer Festival Komputer Indonesia dan pameran IT supermegah Indonesia Cellular Show. Sudianto Oei tak cepat berpuas diri dengan pencapaian bisnisnya. Mimpi untuk membesarkan Hypernet menajdi pilihan utamanya. Dari dirinya kita bisa belajar mengenai semangat positif dan totalitas dalam meraih cita-cita.

Tidak ada komentar