Menjadi perempuan adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Sebagai makhluk Tuhan yang diciptakan untuk memiliki kondisi fisik yang kuat sekaligus memiliki kepekaan rasa, perempuan mempunyai tanggung jawab besar bagi diri dan keluarganya. Seorang wanita yang memiliki gelar setinggi apapun, akan memiliki tanggung jawab yang sama jika sudah menjadi istri sekaligus seorang ibu. Merawat keluarga dan menjalani berbagai peran dalam keluarga adalah tugas seorang ibu.

Kini sudah mulai bermunculan para ibu rumah tangga yang berkarya dari rumah. Bisnis online menjamur di dunia maya. Menyikapi hal tersebut, Muri Handayani, pebisnis pakaian muslimah RaZha, mendirikan Sekolah Bisnis Online (SBO) sejak tahun 2013. Sekolah ini didekasikan bagi para perempuan yang berkecimpung sebagai ibu rumah tangga agar memiliki penghasilan sampingan dan bisa terus berkarya meski dari rumah.

Hani, panggilan akrab Muri Handayani, mempersiapkan diri keseluruhan materi dalam sekolahnya. Materinya dimulai dari Service Excllent, Branding, Sistem Pembayaran, strategi dalam berbisnis (tips dan triknya), hingga bagaimana cara menentukan harga jual produk yang sesuai. Dalam Sekolah Bisnis Online, para peserta juga diajarkan bagaimana memanfaatkan jejaring sosial seperti faceboook, twitter dan instagram dalam memasarkan produknya. Karena kelengkapan materi dan pengajaran yang efektif, SBO telah menjaring hingga 400 orang sampai dengan bulan Agustus 2014 lalu.

Langkah Hani tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perkembangan ekonomi sampai ke daerah pelosok. Teknologi bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan penuh kreativitas dan menjaring pelanggan atau konsumen. Perempuan yang memilih sebagai ibu rumah tangga kini tak hanya menjadi konco wingking, atau berkutat di dapur saja. Siapapun bisa produktif tanpa jauh dari rumah.