Betapa banyak kasus para mantan karyawan yang tega membunuh mantan bosnya hanya karena dendam atau ingin menguasai harta bendanya. Anda juga pasti sudah kenyang dengan sajian berita kriminal di surat kabar atau televisi yang menyebutkan kasus penculikan anak oleh para asisten rumah tangga. Betapa mengerikannya jika sebagai seorang pemimpin atau majikan, anda salah memilih orang yang anda beri pekerjaan. Verawati, pemilik bisnis kecantikan untuk perempuan muslimah dan baby spa yang bernama Latifa, Moslema & Baby Salon Spa, memberikan beberapa tips bagaimana cara memilah dan memilih karyawan yang tepat.

Tidak seperti bisnis atau badan usaha lainnya, Verawati mengedepankan baiknya akhlak dan budi pekerti calon terapis yang akan ia pekerjakan. Skill memang dibutuhkan untuk melayani pelanggan tanpa cela, tapi Verawati berkeyakinan jika karyawannya sudah mempunyai akhlak yang terpuji, maka di masa yang akan datang masalah dapat lebih diminimalisir.

Berikutnya, calon karyawan yang akan bekerja sebagai terapis harus memiliki kemampuan di bidang salon spa. Karena bisnisnya juga memberi pelayanan untuk baby spa. Verawati juga mengirimkan terapisnya ke kursus atau lembaga pendidikan tertentu supaya kemampuan karyawannya meningkat. Verawati tak hanya menganggap karyawannya sebagai aset, tetapi ia juga sangat mendukung kemajuan pekerjanya.

Kualifikasi khusus yang harus dimiliki terapis di salon spanya juga sangat unik. Para terapis hanya berjenis kelamin perempuan dan wajib mengenakan jilbab. Seorang terapis juga dilihat soft skilnya seperti bagaiamana cara menghadapi pelanggan, memberi pelayanan bagi para bayi dan lain-lain.

Verawati membuka mata kita, bahwa untuk memilih karyawan yang akan menjadi pertner dalam bekerja dibutuhkan tak hanya tajamnya pikiran dan penglihatan. Baiknya akhlak dan rasa sayang kepada anak-anak adalah syarat wajib untuk menjadi terapis di Latifa, Moslema & Baby Salon Spa. Terapis yang profesional dan berkelakuan baik dapat memberi kenyamanan bagi pelanggan. Jika anda ingin membuktikannya, silahkan datang ke Latifa, Moslema & Baby Salon Spa di Ruko Fortune nomor 5, Perum. Taman Royal 1&3 Cipondoh, atau hubungi via WA di nomor 082183560610.