Survive Di Tengah Naiknya Harga BBM

Lagi-lagi ada wacana yang sepertinya akan dieksekusi dalam waktu dekat, yaitu menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Tentu saja, rencana naiknya harga BBM bersubsidi bagaikan efek domino yang pasti akan meresahkan masyarakat, terutama yang berasal dari kalangan menengah ke bawah. Naiknya harga BBM akan diikuti naiknya laju inflasi. Otomatis jika inflasi membumbung tinggi, maka akan berpengaruh pada naiknya harga sembako, pendidikan dan lain-lain. Anda harus bisa survive di tengah gonjang-ganjing tersebut. Bagaiman cara pengelolaan dana yang tepat di tengah kisruh berita BBM? Mari baca artikel ini lebih lanjut!

Anda harus mulai berpikir untuk membuka bisnis. Mengapa demikian? Jika harga-harga ikut merambat naik setelah harga BBM dinaikkan, maka anda perlu membuat side business demi menjaga keamanan ekonomi keluarga. Atau jika anda masih kebingungan bagaimana cara menentukan rencana finansial ke depannya, anda bisa meminta bantuan dari financial planner terpercaya seperti Rina Dewi Lina.
Gaji yang pelan merangkak naiknya dan tidak secepat kenaikan harga BBM, tentu membutuhkan kecerdikan dalam pengelolaannya. Apalagi jika anda sudah memiliki putra dan putri yang masih membutuhkan biaya pendidikan dan kebutuhan di masa depannya, maka  perencanaan sejak dini tentu sangat dibutuhkan. Maka, anda bisa berkonsultasi dengan konsultan keuangan berpengalaman. Rina Dewi Lina dan timnya dari PT Fokus Finansial, akan membantu anda dalam menganalisa kemampuan finansial saat ini, merencanakan langkah masa depan dan memberikan edukasi secara komprehensif mengenai pengelolaan keuangan.

Jika belum menemukan bisnis sampingan untuk menambah pemasukan, anda juga bisa melirik kegiatan menulis. Indari Mastuti sudah menunjukkan bukti bahwa dengan skill menulis dan public speaking sekaligus marketing, ia bisa membangun bisnisnya sendiri. Agensi naskah Indscript Creative, Sekolah Perempuan dan Indari Mastuti Management adalah lini bisnis yang kini ia pimpin. Dari kegiatan menulis kemudian berkembang menjadi kegiatan pemberdayaan perempuan agar bisa mandiri secara finansial melalui menulis, ialah kemajuan hebat Indari Mastuti.

Jangan terlalu panik dengan naiknya harga BBM. Anda bisa melaluinya dengan tenang, asal tahu trik yang cerdas sekaligus bermanfaat panjang. Atur keuangan anda dan mulai berbisnis, bisa juga dengan menulis.

Tidak ada komentar