Bagi ibu-ibu muda yang baru saja melahirkan bayinya, tentu akan menjadi sebuah pengalaman amazing. Bayangkan, sebelumnya kehidupan yang dijalani sangat romantis bersama suami, kini sudah diramaikan kehadiran si buah hati, apalagi jika buah hati sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Terkadang young mom akan sangat rempong dalam menjalankan aktivitas belajarnya dalam merawat bayi.

Mom, selain memberikan nutrisi yang bergizi bagi buah hati, perlu diperhatikan juga untuk memberikan treatment khusus bagi bayi agar tumbuh kembangnya semakin optimal. Menurut Verawati, owner Latifa, Moslema & Baby Salon Spa, ada beberapa treatment yang seharusnya diperoleh bayi. Treatment tersebut dibagi menjadi tiga jenis.

Yang pertama adalah baby massage atau pijat khusus untuk bayi. Baby massage ini bisa meningkatkan nafsu makan pada bayi dan alhasil dapat meningkatkan berat badan yang sangat bermanfat untuk perkembangan sel tubuh dan otaknya. Pijatan juga sebaiknya dilakukan oleh ibunya sendiri agar terhubung rasa kasih sayang melalui kontak skin to skin pada baby, mulai dari usia 0 sampai 12 bulan.

Berikutnya adalah treatment baby gym. Aktivitas ini akan membuat aktivitas motorik bayi semakin terlatih. Keterampilan kordinasi gerak, menguatkan pacuan jantung dan memperlancar peredaran darah adalah manfaat lainnya. Sedangkan yang terakhir adalah baby swim. Baby swim bisa dilakukan jika bayi sudah masuk usia 2 bulan. Berenang dalam air akan membuat bayi semakin fresh dan otot-totonya rileks. Kecerdasan otak juga akan meningkat dengan kegiatan baby swim.

Treatment untuk bayi tersebut bisa dilakukan di rumah, namun jika anda takut dan merasa belum berpengalaman, silahkan bertanya pada ahlinya sekaligus mencoba perawatannya di Latifa, Moslema & Baby Salon Spa.