Celana pendek seringkali diidentikkan dengan penampilan cuek. Nyamannya mengenakan celana pendek memang membuat pemakainya, baik pria maupun wanita selalu memasukkan item satu ini dalam daftar barang fashion yang harus dimiliki. Apalagi bagi kita masyarakat yang tinggal di tempat dengan iklim tropis, maka celana pendek menjadi semacam penyelamat dari musuh bernama gerah.
Umumnya celana pendek dipakai oleh wanita yang tidak mau terlalu ribet dalam urusan dandanan. Memang berbeda dengan rok, celana pendek memberikan kesan lebih cuek dan tomboy. Tetapi, celana pendek tidak melulu dipakai perempuan tomboy saja,yang suka bergaya girly dan rock n roll juga bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.
Namun, seiring dengan perkembangan fashion, celana pendek pun kini bisa digunakan di beragam kesempatan. Tak hanya untuk tidur atau bersantai di rumah, seperti model celana pendek wanita yang semakin beragam. Fashion yang kini semakin unik dikembangkan tanpa pakem yang mutlak saat ini semakin digemari. Para wanita stylish bisa memadupadankan celana pendek koleksi mereka dengan bermacam-macam atasan. Apalagi dengan mulai banyaknya brand fashion serta toko pakaian online yang menjual model celana pendek wanita yang tidak monoton, maka kita sebagai perempuan stylish harus mulai belajar memilih paduan busana apa yang tepat dipadukan dengan celana pendek.
Ada beberapa gaya dan model celana pendek wanita untuk beragam kesempatan yang bisa dipakai oleh penyuka celana pendek, antara lain sebagai berikut.
1. Berlibur ke tempat bersejarah
Kalau ini pasti sudah banyak yang tahu, jika celana pendek adalah salah satu item favorit yang dibawa saat berlibur. Kita bisa memadupadankan celana pendek dengan berbagai motif sesuai tempat yang kita tuju. Contoh pertama adalah jika kita ingin berlibur ke tempat bersejarah semacam museum atau candi. Anda bisa memilih celana pendek selutut dengan warna netral layaknya krem, hitam atau mungkin hijau. Atasan berupa T-shirt dan jaket serta topi akan semakin menambah unik gaya berlibur ala arkeolog anda. Apalagi jika celana pendek itu memiliki banyak saku.
2. Santai di pantai dan taman
Anda suka ke pantai? Pantai adalah tempat yang menjadi objek wisata favorit bagi seluruh kalangan. Tua muda sangat suka berlibur ke pantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Jika anda suka ke pantai, item celana pendek yang bisa dipakai adalah berbahan katun nyaman dengan motif navy yang super keren. Pilihan celana pendek motif stripes warn biru laut dan putih pasti membuat tampilan anda semakin stands out saat menikmati suasana pantai yang menghilangkan stres. Atau jika ingin terlihat feminin, anda bisa memilih celana pendek dengan motif bunga-bunga yang pastinya menambah ceria penampilan anda. Motif bunga-bunga ini juga cocok jika anda pakai ketika berlibur ke kebun teh, taman bunga, atau taman hiburan. Tinggal pasangkan dengan blus etnik dengan warna lembut atau senada dengan warna bunga, dan topi bundar manis, maka penampilan girly anda akan semakin catchy.
3. Semi Formal style
Siapa bilang celana pendek tidak bisa digunakan di acara semi formal? Buat anda yang menganut paham fun fearless woman, maka menggunakan celana pendek juga sah-sah saja. Misal anda diundang di garden atau barbeque party, ulang tahun teman, maka celana pendek bisa dipakai. Cari saja celana pendek dengan bahan sequin untuk memberi kesan sedikit formal. Warna bold seperti merah tua pasti akan memberi unsur classy tapi keren di penampilan anda. Anda bisa memilih beragam celana pendek yang keren dengan harga variatif di MatahariMall.com. 
Sudah muncul ide lain dengan celana pendek anda? Segera bongkar lemari wardrobe dan jadikan diri anda bergaya dengan celana pendek