8 Destinasi Wisata di Dubai Paling Spektakuler




Di Asia, selain Jepang, Korea, Thailand, China, dan Singapore, Dubai merupakan tujuan liburan yang paling banyak diminati wisatawan. Dubai dikenal sebagai tujuan liburan dengan berbagai fasilitas dan akomodasinya yang menarik, seperti hotel-hotel mewah dan pusat-pusat perbelanjaan yang memang sudah dirancang untuk merefleksikan atmosfer modern.

Dari Indonesia, ada banyak penerbangan yang bisa membawa kita ke Dubai, salah satunya adalah Royal Brunei Airlines. Jadwal penerbangan Royal Brunei tersedia setiap hari dari Denpasar, Surabaya, dan Jakarta. Selain ke Dubai, maskapai ini menawarkan penerbangan ke Bangkok, Hongkong, Jeddah, Australia, Shanghai-China, dan lain-lain.

Dubai merupakan salah satu negara yang penduduknya paling padat di UAE (Uni Emirat Arab). Lokasinya berada di pantai utara Emirat sehingga tidak mengherankan apabila di sana ada banyak pantai-pantai menarik yang indah. 

Berikut beberapa destinasi wisata populer di Dubai dan yang paling menarik untuk dikunjungi.

1. Dubai Mall 

 

 


Tidak seperti kebanyakan mall pada umumnya, pusat perbelanjaan yang ada di Timur Tengah ini merupakan salah satu tempat berbelanja yang unik, menarik, dan sangat terkenal. Salah satu daya tarik dari mall ini adalah akuarium raksasa yang berada di tengah-tengahnya. Namun selain itu, kemewahan dan kelengkapan mall ini juga menjadi magnet tersendiri bagipara traveller.

2. Palm Jumeirah

Jika Anda menginginkan sebuah tujuan liburan mewah yang eksotis dan unik, Palm Jumeirah bisa menjadi salah satunya. Ini merupakan tempat liburan yang hampir bisa dipastikan fasilitasnya sangat lengkap. Hotel-hotel kelas satu ada di tempat ini, berpadu dengan objek wisata spektakuler serta pusat perbelanjaan fashion yang mewah.

3. Hotel Burj Al Arab


Jika Anda mencari hotel di Dubai yang sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat wisata, maka Burj Al Arab adalah pilihannya. Arsitektur hotel bintang 6 ini adalah salah satu yang paling spektakuler dan mewah di Dubai. Namun yang membuatnya menjadi sangat menarik adalah karena hotel ini dibangun di atas laut. Faktanya, Burj Al Arab memiliki ketinggian 321 meter terdiri atas 66 lantai.
Karena dibangun di atas laut, maka sudah pasti hotel ini berada di atas sebuah pulau (buatan). Jadi tidak mengherankan apabila pemandangan di sekitarnya begitu menakjubkan.

4. Pantai Jumeirah

Pantai Jumeirah, atau dalam istilah asing dikenal dengan nama Jumeirah Beach merupakan salah satu destinasi wisata populer di Dubai yang sangat indah. Tempat ini tidak pernah sepi dan mampu menarik banyak minat wisatawan setiap tahunnya. Panjang Pantai Jumeirah kurang lebih 7 km. Pasirnya berwarna putih bersih dan terawat, serta memiliki pantai dengan air laut yang jernih.

5. Dubai Marina


Dubai Marina dikenal juga dengan istilah “New Dubai. ”Ini adalah pusat kota Dubai yang dikenal sebagai salah satu tujuan belanja sekaligus wisata. Perpaduan antara keindahan dan arsitektur modern merupakan daya tarik utama Dubai Marina. Lokasinya juga tidak jauh dari pantai sehingga terkesan eksklusif.
Dari sekian tempat yang ada di Dubai, daerah ini merupakan yang paling modern dan paling maju. Ditandai dengan gedung-gedung pencakar langit dan berbagai fasilitas serta akomodasi modern.

6. Burj Khalifa

Sebelumnya, Burj Khalifa dikenal dengan nama Burj Dubai. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia akan berarti “Menara Khalifa.” Ini merupakan salah satu pencakar langit tertinggi di dunia. Ketinggian menara ini mencapai 828 meter.

Bangunan ini resmi menjadi bangunan tertinggi di dunia sejak tanggal 1 September 2008. Melewati beberapa bangunan-bangunan tinggi lainnya seperti, CN Tower, Taipei 101, dan Menara KVLY-TV yang ada di Amerika.

7. The Dubai Fountain


Saat berwisata ke Dubai, traveller biasanya menyempatkan diri untuk menyaksikan keindahan air mancur di Dubai yang dikenal juga dengan nama Dancing Fountain. Salah satu air-mancur-menari paling besar dan paling spektakuler di dunia. Lokasinya berada tepat di atas Burj Khalifa Lake.
Daya tarik air mancur ini adalah kekuatan pancaran airnya yang mencapai 152 meter. Untuk bisa menikmati keindahan The Dubai Fountain, kita tidak perlu membayar, alias gratis.

8. Miracle Garden Dubai


Objek wisata spektakuler di Dubai lainnya yang menarik adalah Miracle Garden, sebuah taman bunga yang sangat indah dan cantik. Di Miracle Garden, setidaknya ada 45.000.000 bunga warna-warni yang membuat suasana begitu dramatis dan romantis.
Namun untuk bisa menikmati keindahannya, tidak seperti The Dubai Fountain, di sini kita harus merogoh kocek untuk masuk. Namun tentu saja tidak terlalu mahal. Hanya dengan AED 30 atau setara dengan Rp.113.000 kita bisa menikmati taman yang indah ini.
Dubai cukup indah, bukan?

Tidak ada komentar