Mencari Solusi dari Para Ahli di PakarHero



Biasanya kalau sedang ingin mencari jawaban soal satu persoalan, pasti kita familiar dengan ungkapan ini, “Cari aja jawabannya di Google!” Saran tersebut diberikan sebagai solusi praktis. Namun yang saya rasakan adalah banyaknya link menuju situs atau blog yang memberikan penjelasan tetapi tetap saja membuat saya bingung. Contohnya jika saya ingin mengetahui smartphone apa yang paling bagus untuk ngeblog, pasti akan muncul ratusan hingga ribuan link. Jawaban-jawaban itu tetap tidak menyelesaikan masalah saya.

Maka ketika diberitahu soal  PakarHero yang bisa menjadi tempat berkonsultasi tentang beragam tema, membuat saya tertarik untuk mencoba. Dari judulnya saja bisa terlihat jika website ini menjadi tempatnya para pakar atau ahli untuk memberikan jawaban pada masalah-masalah yang diajukan pengunjung. Marketplace konsultasi online ini memiliki para pakar yang sudah teruji profesionalitas serta jam terbangnya dengan tema Akademis, Gadget, Hukum, Investasi-Asuransi, Kontraktor-Arsitektur, Travel, dan tujuh bidang lainnya.



Ada yang bertanya pada saya, buat apa susah-susah bertanya di marketplace konsultasi kalau bisa mencari jawabannya secara gratis di Google? Memang benar jika kita mencari jawaban sendiri, tidak perlu ada consultation fee yang dikeluarkan, tetapi bagi orang awam seperti saya yang tidak punya pengalaman soal Gadget, akan sangat riskan jika asal membeli. Hanya dengan membayar biaya konsultasi sebesar 5000 rupiah sekali bertanya, saya bisa menghemat biaya jika sampai salah beli gadget.

Pada percobaan pertama kali ini, saya berkonsultasi dengan salah satu pakar Gadget. Dari salah satu pakar yang akan saya ajak konsultasi bernama JuMing, saya ingin bertanya mengenai spesifikasi smartphone yang bagus untuk belajar fotografi. Banyak sekali smartphone yang mengunggulkan kualitas kameranya, tetapi karena saya bingung, rasanya bertanya pada ahli secara privat itu jauh lebih baik. Selain kita bisa bertanya langsung ke pakar, kita juga bisa mendapat referensi terpercaya dari pengalaman pakar. Seperti JuMing ini, disebutkan di profilnya jika ia pernah bekerja di dua perusahaan ponsel ternama. Jadi soal keahlian  dan wawasan tidak perlu diragukan lagi.

JuMing, salah satu pakar Gadget 


Untuk berkonsultasi di PakarHero, caranya sangat mudah. Coba saja langkah-langkah di bawah ini:

1. Klik ‘Daftar’ lalu ikuti instruksi berikutnya.
2. Jika sudah terdaftar, pilih tema yang ingin Anda tanyakan. Misalnya, pilih ‘Gadget’.
3. Silakan pilih siapa ahli yang ingin Anda tanya, contohnya saya memilih JuMing. Baca profil pakar yang ingin Anda tanya, kira-kira sudah sesuai dengan minat dan tujuan Anda? Tentukan saja. Jangan khawatir, proses pemilihan tim pakar sudah dilalui dalam verifikasi yang terjamin.
4. Klik ‘Tanya’ pada kolom kotak profil ahli tersebut.
5. Ketik pertanyaan atau masalah Anda pada kotak kosong di bawah kolom ‘Ajukan Pertanyaan’, ikuti petunjuk berikutnya sampai pertanyaan terkirim.
6. Anda akan menerima email yang menyatakan jika pertanyaan telah terkirim, lanjutkan proses pembayaran dengan mengklik tautan di dalam badan email. Kebetulan saya mendapat voucher khusus sehingga bisa berkonsultasi gratis.
7. Mulai berkomunikasi dengan pakar yang Anda pilih.

Hanya 5000 sekali sesi
konsultasi 


Profil website PakarHero termasuk sederhana namun terlihat profesional. Di bagian awal tertera tema apa saja yang bisa kita ajukan pertanyaan. Saat proses registrasi menjadi member pun tidak ribet. Dengan mengisi beberapa bagian form, kita bisa mulai mengajukan pertanyaan. Proses loading halaman situsnya juga responsif dan tidak lambat. Tidak ada ornamen-ornamen yang mengganggu ketika saya mengakses situsnya.

Email masuk setelah pertanyaan
diterima 

Jadi jangan menunggu dengan bingung jika ada masalah yang ingin Anda tanyakan ya! Apalagi jika Anda adalah orang yang awam dan amatir soal topik tertentu. Berkonsultasilah langsung ke para pakar yang akan menjadi pahlawan Anda di PakarHero!





2 Comments

  1. Pakarhero ini marketplace konsultasi yg baru aja diluncurkan. Masih banyak lowongan yg kosong di situsnya. Maunya sih daftar jd pakar aja hahahaa

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^