Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Bagi saya jalan-jalan atau traveling adalah aktivitas yang wajib diagendakan beberapa bulan sekali untuk melepas jenuh. Salah satu wilayah yang sangat saya suka sebagai jujukan pelesir singkat namun berkesan adalah Yogyakarta. Traveling di Yogyakarta selalu menyisakan kesan dan kenangan asyik selain dari tempat wisatanya yang menawan.

“Sering traveling apa tidak sayang uang?” Begitu pertanyaan yang dikatakan beberapa orang. Mereka terlalu sayang menyisihkan gaji untuk jalan-jalan karena alasan sayang uangnya. Lucunya ketika saya sedang di luar kota dan berbagi foto liburan, maka pesan masuk bernada iri meski dibalut bahasa canda kadang dilontarkan dari orang yang sama.


Padahal kalau mau cermat dan berusaha, tiket murah itu sering ada. Contohnya promo tiket pesawat yang kadang mendadak muncul sehingga harga tiket pesawat yang biasanya mahal pun jadi terjangkau. Bepergian ke kota favorit seperti Yogyakarta pun bisa dilakukan kapan saja. Mengecek promo tiket pesawat saya lakukan di aplikasi Pegipegi. Respons loadingnya cepat serta pilihan harganya juga menyenangkan.

Promo Tiket Pesawat Asyik



Saya sangat menyukai Yogyakarta karena pilihan wisatanya yang beragam. Tentu saja lokasi yang berbau sejarah dan wisata alam menjadi pilihan. Tempat-tempat inilah yang membuat saya kangen untuk pergi ke Yogyakarta lagi dan lagi. Merencanakan keberangkatan, lokasi menginap dan memastikan tiket pulang ke Yogyakarta bisa dilakukan di aplikasi Pegipegi tanpa ribet.

Harga Tiket Pesawat


Malioboro dan Suasana Rileksnya

Malioboro adalah lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta dan juga buat saya. Duduk santai di angkringan dengan sahabat sembari mendengarkan lagu-lagu merdu dari para seniman jalanan, membuat malam jadi terasa lebih menyenangkan.

 4 Tempat Berkesan di Yogyakarta
dok. pribadi


 Saya pernah traveling berdua saja dengan salah satu sahabat terbaik saya keliling Yogyakarta naik sepeda motor. Rasanya kalau tidur terlalu cepat lalu melewatkan malam di Malioboro itu kurang pas. Saat menginap di sekitar Malioboro saya bisa pesan via aplikasi Pegipegi.

Ullen Sentalu dan Hawa Sejarahnya

Sejarah selalu menarik perhatian saya dan saat bisa berkunjung ke Ullen Sentalu, saya langsung jatuh cinta di pandangan pertama. Desainnya gotik berpadu dengan nuansa etnik. Memasuki ruang demi ruang sembari mendengarkan cerita para bangsawan Kesultanan Yogyakarta dan Mataram di masa silam, membuat saya seolah sedang memasuki kapsul waktu.

sumber: https://www.casaindonesia.com/article/read/1/2019/868/10-Hal-tentang-Museum-Ullen-Sentalu-yang-Menawan


Surat cinta para putri, pakaian yang pernah dikenakan oleh para Raja dan Ratu, dan pernak-pernik lainnya menambah kebanggaan pada budaya Jawa. Apalagi pengunjung dilarang memotret koleksi museum, maka hanya berdasarkan ingatan isi museum itu melekat di otak saya. Jika ada kesempatan ke Yogyakarta lagi, saya ingin mampir ke sana.

Berbasah-basah di Pantai Indrayanti

Daerah Gunungkidul mempunyai spot wisata alam yang mulai tersohor salah satunya Pantai Indrayanti. Tempat ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu luas namun panoramanya cukup Indah. Saya suka dengan jajaran karangnya yang menjorok langsung ke laut.

 4 Tempat Berkesan di Yogyakarta
dok. pribadi


Tetapi hati-hati saat berfoto di bawah karangnya, gelombang pasang tidak terduga bisa menghantam dan membuat tubuh basah. Saya yang mengira jika berfoto dekat pantai bakal aman saja akhirnya basah kuyup, untung ponsel saya tidak terseret arus.

Menghirup Aroma Pinus di Hutan Pinus Mangunan

Masih di area Gunungkidul, Hutan Pinus Mangunan juga membuat saya ingin kembali. Sekadar duduk santai menatap barisan pohon pinus tinggi membuat imajinasi saya terbang ke mana-mana. Tempatnya juga instagramable.

 4 Tempat Berkesan di Yogyakarta
dok. pribadi



Kemudahan merencanakan perjalanan kini bisa dialami dengan menggunakan aplikasi Pegipegi. Saat saya ingin mencari tiket pesawat online hingga mengecek ketersediaan kamar penginapan bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Cara pakai yang gampang dipahami dan tidak ribet pun menjdi nilai plus Pegipegi.

Karena saya suka traveling dengan cara semi backpacker, maka hotel yang tidak terlalu mahal pasti jadi incaran. Di aplikasi saya bisa mengecek harga dari yang paling mahal sampai yang paling murah beserta foto dan rating.

Keluarga saya pun senang merencanakan perjalanan di Pegipegi. Ketika Papa mencari hotel di sekitar Telaga Sarangan pada libur Lebaran lalu, Pegipegi memberikan informasi akurat dan rating memang sesuai. Kami tidak kecewa dengan kenyamanan serta kebersihan hotelnya.

Sekarang jika mencari tiket untuk ke luar negeri juga tersedia. Misalnya promo tiket pesawat Vietnam Airlines atau wilayah Asia Tenggara lainnya. Jadi tidak ada alasan lagi untuk enggan jalan-jalan karena harga tiket pesawat. Download aplikasi Pegipegi dan mulai berburu tiketnya.