Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe

Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe
Sederhana dan Nyaman

Hang out adalah salah satu kebutuhan penting untuk kita melepas penat. Terutama untuk para pekerja milenial atau mahasiswa yang sedang lelah dikejar tugas demi tugas. Salah satu alternatif hang out yang asyik adalah menikmati waktu rileks di sebuah kafe favorit. Sidoarjo terus mengembangkan diri dari segala sisi, makanya mal-malnya mulai dilengkapi jaringan bioskop dan banyak tempat makan hits bermunculan. 
Saya salah satunya yang menyambut gembira perkembangan ini. Sekarang tak perlu jauh-jauh berangkat ke Surabaya untuk sekadar ngafe atau makan. Shuga Café adalah salah satu kafe nyaman yang membuat saya enjoy berbincang dengan sahabat sambil  menyantap menunya.
Lokasi kafe tidak berada tepat di tepi jalan utama, tetapi  lokasinya mudah ditemukan. Shuga Café berlokasi di Jl. Kutuk Barat No.66, Cangkring, Sidokare. Kita langsung tahu jika kafe ini mengutamakan desain minimalis dan clean. Bagi penyuka vintage seperti saya, pemilihan meja dan kursi serta dinding yang dicat warna hitam putih, membuat saya merasa nyaman. Ada bagian tembok yang polos saja tanpa warna cat tertentu, semacam unfinished design dengan gambar dinding dari kapur warna.

 
Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe
Unfinished Design
Jangan meremehkan sajian menunya. Kadang muncul beberapa anggapan miring jika desain kafe atau restoran bagus, tak selalu sebanidng dengan rasa makanannya. Shuga Café menyuguhkan camilan dan makanan utama yang enak. Justru dari suasananya yang minimalis, menikmati sajiannya bisa terasa lebih tenang. 
Harga menu yang disajikan termasuk ramah di kantong dan juga lezat. Penggemar Hot chocolate seperti saya juga tak akan kecewa. Yang menjadi signature drink dari kafe ini salah satunya adalah kopi yang enak menjadi pendamping kala nongkrong. Saya berkunjung ke kafe ini beberapa kali baik di siang dan malam hari. Kafe ini cocok untuk mengerjakan tugas kerja atau kuliah sendirian, nah sesuai banget buat saya yang kadang bosan menulis di dalam kamar.

Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe
Suasana di malam hari

Soal rasa makanan dan minumannya Shuga Café telah diganjar penghargaan prestisius tahun lalu. Shuga Café meraih juara 3 di ajang Culinary Award 2018 Jawa Pos kategori The Best Café & Coffee Shop. Beberapa menu unik belum pernah saya dapati di kafe lain, seperti Korean Chicken Hamburger. Saat melihatnya, otomatis ingatan melayang pada hamburger Krabby Patty ciptaan Spongebob yang berwarna. Hamburger ini disajikan di atas piring dengan tusukan di bagian tengah roti, seperti sate. Ketika dimakan, roti hamburger  tidak terlalu lembut dan daging ayamnya yang terletak di bagian tengah, renyah di mulut. 

Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe
Tortila Wrap Lezat

Bagi enggan melahap makanan berat, bisa coba memilih menu Salad & Toast. Ada beberapa jenis menu dengan varian  rasa yang cocok juga bagi pengunjung. Perut kenyang tanpa perlu khawatir telah mengunyah kalori berlebihan. Menu yang saya pilih di bagian Salad & Toast adalah Chicken Tortilla. Tortilla wrap memiliki balutan tepung tipis yang di bagian tengahnya diisi sayur dan irisan dada ayam sangat enak. Ketika dicocol ke dalam saus tartar, sayuran dan daging ayamnya lumer di lidah. Di piring tortilla, diberi keripik kentang handmade yang rasanya tidak dibubuhi MSG. Tenggorokan saya akan gatal jika terlalu banyak makan MSG, makanya sangat jarang beli snack ringan seperti ciki-cikian.

Menyantap Makanan Lezat di Shuga Cafe
Camilan lezat

Kalau hanya mau makan camilan ringan sambil ngobrol, kita dapat memesan kentang goreng. Uniknya, di Shuga Café, olahan kentang goreng dimasak dalam beberapa varian rasa. Coba incip Salted Egg Fries, varian kentang goreng dibaluri saus telur asin di atasnya, sebelum dimakan celup ke saus tomat. Ada terasa asin, gurih, dan manis yang berpadu pas. Ketika berkunjung ketiga kalinya, saya memesan camilan lain yaitu rujak cireng. Minyaknya tidak berlebihan dan bumbu sausnya membuat mulut ketagihan. Ada sensasi manis dan pedas yang bercampur harmonis di lidah.
Shuga Café buka dari hari Selasa sampai Minggu, tiap Senin kafenya tutup. Jam bukanya pukul 12 siang sampai 9 malam. Khusus di hari Jumat sampai Minggu, waktu buka sampai jam sepuluh malam. Bagi kawan-kawan di Sidoarjo dan sekitarnya yang ingin datang sendirian atau mengajak beberapa teman, silakan mampir. Musik easy listening yang terus diputar, akan menambah suasana akrab. Yuk segera berkunjung ke Shuga Café!



6 Comments

  1. keliatannya unik ya mba..

    ReplyDelete
  2. Yeay,, bisa jadi referensi klo pgn nongkrong di sidoarjo ya mbak..

    Harganya gmn mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya ga mahal juga ga murah banget, Mbak. Standard kok 😁

      Delete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^