Podcast: Dalam Menulis Penting Mana Antara Kualitas dengan Kuantitas?


Beberapa pertanyaan dari rekan penulis tentang mana yang lebih penting antara kualitas atau kuantitas menulis. Sudah bukan rahasia lagi jika profesi sebagai penulis kini pamornya tak lagi dipandang sebelah mata. Seorang penulis buku bisa mendapat rezeki dari royalti dan undangan bedah buku di berbagai kota. Kini penulis konten dan penulis skenario juga bisa menjadi sandaran hidup. 

Saya sempat membaca jika kegiatan menulis itu bisa disamakan dengan aktivitas lari. Menulis artikel konten sama dengan lari sprint, sedangkan menulis buku serupa dengan maraton. Setuju sekali untuk anggapan tersebut. Menulis konten dalam frekuensi yang lebih sering, juga bisa menghasilkan uang yang lumayan. Saya bisa menabung untuk traveling dan investasi dari menulis konten.

Nah untuk mencapai tahapan hasil tulisan kita dihargai dengan baik itu lebih baik fokus pada kualitas saja atau kuantitas?

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan, saya bahas di cuap-cuap yang bisa didengarkan di Anchor atau Spotify akun 'Reffi_D'. Klik link di sini.


2 Comments

  1. iya betul saya akui menulis di blog seperti lari sprint. Cepat, singkat, namun bermakna

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^