Review Lip Matte Cream Madezein No. 06


Review Lip Matte Cream Madezein No. 06


Lipstik merupakan salah satu perangkat kosmetik yang membuat saya gemas. Selain bedak, lipstik adalah piranti make up yang tidak boleh terlupa dibawa. Di antara sekian banyak jenis lipstik, saya paling suka yang tipe matte. Karena bibir saya termasuk tebal, tipe lipstik matte akan memberi warna yang penuh tanpa kilap berlebihan, selain efek warnanya yang tahan lama. Ada beberapa warna lipstik matte yang saya koleksi lalu saya menemukan Lip Matte Cream No. 06 dari Madezain yang warnanya natural nan cantik.

Jujur saja, ini pertama kalinya saya memakai lip cream, karena saya terbiasa memulas bibir dengan lipstik matte biasa. Saya pilih Lip Matte Cream No.06 karena memang belum punya yang warnanya Caramel. Selama ini saya suka warna yang lebih bold seperti merah anggur dan fuscia. Ternyata setelah memakai Lip Matte Cream ini, bibir saya tidak terlihat pucat lho.


Kemasan Elegan dan Praktis

Lip Matte dari Madezein ini baru diluncurkan pada November 2019 dan langsung memberikan banyak varian warna yang cantik-cantik. Walaupun termasuk brand baru, produknya sudah mengantongi izin BPOM. Pertama kali melihat bungkusnya, saya langsung kagum. Kardus luarnya berwarna hitam dengan font tulisan yang elegan. Lalu wadah lip matte terbuat dari kaca ringan tembus pandang. Praktis untuk disimpan di dalam dompet atau pouch khusus make up.

Review Lip Matte Cream Madezein No. 06

Selain itu, Lip Matte Cream ini tutupnya mudah dibuka. Karena bentuknya cream, tentu saya tidak perlu takut ada kejadian menjengkelkan semacam lipstik patah karena kurang tepat menutupnya sampai terpencet tutup atau jatuh di lantai.


Long Lasting Color dan Lembut di Bibir

Saya suka bereskperimen dengan lipstik. Saya sempat takut terlihat pucat ketika memakai lip matte ini karena terbiasa memakai warna merah atau pink yang lebih bold. Ternyata warna cokelatnya kalem di bibir namun tidak membuat warna bibir terlihat pucat. Cocok dipakai buat kalian yang kurang suka warna lip matte terang dan tidak ingin terlihat polos tanpa warna.

Percobaan di tone kulit saya yang cokelat

Cukup sekali pulas untuk tiap bibir, lalu oles pelan-pelan sampai merata. Sewaktu dipakai minum juga tidak meninggalkan bekas di gelas. Saya pakai makan juga tidak cepat lenyap warnanya. Memakai Lip Matte Madezain tidak butuh tambahan lip balm, bibir saya juga tidak kering. Kandungan Vitamin E, moisturizer, dan Emollient di dalam produknya bisa melembabkan bibir dan memberi nutrisi. Oya, sesuai info di akun Instagramnya, lip matte ini bisa dipakai wudu juga.

 
Kiri dan kanan buat perbandingan


Nah supaya lebih jelas bagaimana hasilnya di bibir saya, coba cek foto bibir saya dalam jarak dekat ini.

Atas pucat banget, yang bawah sudah lebih kalem dan lembut


Jika membaca kandungan zat di bagian bungkus luarnya, ada Methicone, Jojoba Esters,  Copernicia Cerifera Wax, Isopropyl Titanium Triisostearate, dan Acacia Decurens Wax yang disebut sebagai Emollient. Emollient ini penting agar bibir lebih lembap dan kenyal karena bisa mengisi celah kerak di sel kulit bibir. 


Lip Matte Cream Madezain No.06 ini cocok dipakai untuk kerja, kuliah atau hang out santai bersama kawan. Cek varian produknya di Instagram official @madezein.official dan bisa lakukan pemesanan sesuai petunjuk. Be simple and beautiful!

Post a comment

2 Comments

  1. Wah memang bagus banget nih Mbak warnanya Lip Matte Cream Madezein No. 06

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^