Melompat Tinggi dengan Bisnis Franchise







Bisnis adalah salah satu bidang yang makin banyak peminatnya. Banyak pebisnis sukses dan para ahli mengatakan jika ingin meningkatkan taraf perekonomian suatu negara, maka minimal ada sekitar 2% pengusaha atauu entrepeneurnya. Namun rupanya, tak semua punya nyali untuk terjun di dunia bisnis.

Butuh ketekunan, kerja keras, rasa ingin tahu tinggi dan kepekaan cukup agar sebuah bisnis dapat dikembangkan. Sudah bukan hal yang aneh jika banyak anak muda yang usianya di awal 20-an hingga awal 30-an sukses menjadi pebisnis hebat. Dan tidak semuanya dimulai dari modal besar. Banyak juga pebisnis yang memulai kerajaan usahanya dari modal yang sangat minim, salah satunya lewat cara franchise.

Untuk mendapatkan informasi terkait bisnis franchise dan apa saja keuntungannya, kini bisa didapatkan di satu website. Undercover.co.id adalah salah satu platform online yang membantu Anda dalam memberikan wawasan apa saja yang termasuk bisnis franchise.

Ulasan Padat Soal Bisnis Franchise

Sebelum memulai bisnis, hal wajib yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan informasi terlebih dahulu. Informasi penting yang didapat dari sumber kredibel, akan mengurangi risiko Anda melakukan kesalahan berbisnis yang tidak perlu. Website ini menjadi sebuah solusi untuk pemahaman singkat terkait apa saja yang dapat dilakukan untuk mendapat kesempatan membuka bisnis franchise.


person wearing suit reading business newspaper
Mari berbisnis! (Sumber: Unsplash/@adeolueletu)

Sebagai pebisnis pemula, Anda tidak perlu takut jika ingin memulai. Di dalam ulasan website yang juga memasang branding sebagai Media Promosi Bisnis Indonesia ini juga memberikan penjelasan menarik tentang bisnis franchise yang dapat memberi profit dari 1 juta sampai 1 milyar rupiah.

Apa saja sih yang menarik dari bisnis franchise selain keuntungannya?
1.       Sudah ada perangkat SOP yang hanya tinggal diikuti oleh Anda sebagai pembeli hak franchisenya. Perangkat SOP tersebut menjadi dasar Anda dalam menjalankan bisnis, mengelola pegawai, hingga tata cara memasarkan bisnis misalnya.

2.       Praktis dari segi waktu dan modal. Membangun bisnis franchise tentu lebih terjangkau modalnya dibanding membuat bisnis tanpa nama sejak awal. Selain itu Anda pun dapat menghemat waktu untuk mengurus legalitas nama perusahaan, izin usaha, dan detail pendirian lainnya.

3.       Promosi pun akan terbantu oleh pihak penyedia franchise. Salah satu contohnya adalah membuat akun Instagram dan Fanpage dengan nama sesuai binsis franchise, hanya lokasi yang berbeda. Penyedia franchise akan mengelola akun untuk mempromosikan bisnis Anda.

4.       Risiko membuka bisnis franchise termasuk sedang. Anda hanya menyediakan modal, waktu dan lokasi untuk mempelajari sistem bisnisnya lalu mulai menjalankan sesuai SOP yang sudah diberikan. Berinovasi pun diperbolehkan jika pihak penyedia franchise juga telah menyepakati ide Anda.

5.       Luasnya networking adalah salah satu alasan menarik mengapa bisnis franchise makin digemari masyarakat. Dari lingkup bisnis ini Anda akan diajari total bagaimana perangkat bisnisnya sampai petunjuk menjalankannya oleh penyedia franchise,  serta dukungan sistem yang saling menopang. Ini sangat bagus bagi pebisnis pemula yang bisa saja ingin mengembangkan sayap bisnis lainnya.

Daftar Bisnis Franchise Terupdate di Website

Selain memberikan wawasan terkait bisnis franchise dan waralaba, website undercover.co.id juga mengulas ragam franchise apa saja yang sudah berjalan di Indonesia. Anda tinggal membacanya satu per satu lalu memilih jenis bisnis apa yang paling cocok. Mulai dari bisnis kuliner seperti makanan cpeat saji dan minuman, pengisian air minum, sampai ritel juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba.

white ceramic mug on table
Mulailah bermimpi! (Sumber: Unsplash/ @dsmacinnes)


Sudahkah mulai berpikir untuk mengikuti jejak sukses para pebisnis waralaba dan franchise lainnya? Jika Anda memiliki bisnis serupa atau jenis bisnis lain, promosi sangat penting dilakukan. Promosikan bisnis Anda di website undercover.co.id dan klik di sini untuk informasi kerjasama promosi bisnis. Kini menjaring calon konsumen baru hingga sukses bukan lagi menjadi impian. Mari melompat ke tangga kesuksesan lebih tinggi lewat bisnis franchise!

Post a comment

0 Comments